Ungkap Kasus Kejahatan Satwa Dilindungi, Amerika Serikat Apresiasi Kinerja Polda Sumut

oleh -64 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE [MEDAN]  –

Atas nama Pemerintah Amerika Serikat mengapresiasi Polda Sumut yang berhasil mengungkap kasus kejahatan  satwa dilindungi.

Demikian diungkapkan Special Agent of Diplomatic Security Service Amerika (Mrs. Sue Wells) dalam pertemuannya dengan Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi).

Saat itu, Selasa 24 Oktober 2023, dalam rangka beraudiensi sekaligus memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumut, Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat yakni Special Agent of Diplomatic Security Service (Mrs. Sue Wells) beserta rombongan berkunjung ke Mapolda Sumut.

Kedatangan Kedutaan Amerika Serikat beserta rombongan tersebut disambut hangat Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi) beserta para Pejabat utama Polda Sumut.

Pada pertemuan itu Kapolda Sumut menerima penghargaan dari Kedutaan besar Amerika Serikat atas keberhasilan dalam menanggulangi kejahatan satwa yang dilindungi di wilayah Sumatera Utara.

“Atas nama Pemerintah Amerika Serikat mengapresiasi Polda Sumut yang berhasil mengungkap kasus kejahatan  satwa dilindungi,” kata Special Agent of Diplomatic Security Service Amerika (Mrs. Sue Wells).

Sementara itu, usai menerima penghargaan, Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi) berharap kedepan hubungan yang baik ini akan terus berlangsung dan bekerja sama dalam perlindungan satwa langka dan pengembalian satwa ke alamnya.

“Polda Sumut mempunyai semangat yang sama untuk melestrikan satwa, terutama satwa langka yang semakin punah,” ungkap Kapolda Sumut.

Menurut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, perdagangan satwa dilindungi adalah problematika yang harus dipecahkan.

“Sehingga kedepan akan terus bekerja sama dalam pengungkapan kasus, sehingga hukum dan keadilan dapat ditegakkan, terutama kita bisa mencegahnya,” pungkas Kapolda Sumut. [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara.”

banner 750x250
Bagikan ke :