Tingkatkan Kepatuhan dan Disiplin Masyarakat, Polres Asahan Gelar Operasi Keselamatan Toba 2022

oleh -238 views
oleh
banner 750x250
  • Kapolres Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [ASAHAN] – Bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Asahan gelar Operasi Keselamatan Toba 2022.

Demikian terungkap saat Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH) memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Toba 2022 yang digelar, Selasa (01/3) di halaman Polres Asahan.

Dihadapan Wakil Bupati Asahan (Taufik Zainal Abidin), Ketua PN Kisaran, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Kajari Asahan, Asisten II dan Jajaran Personel Polres Asahan yang hadir saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Toba 2022 itu, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH) , menyampaikan amanat Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak) yang dalam hal ini menyampaikan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran.

Menurut Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH), Operasi Keselamatan Toba 2022 yang dalam hal ini merupakan operasi Kepolisian mandiri kewilayahan itu bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Adapun Operasi Keselamatan Toba 2022 itu, akan digelar selama 14 hari terhitung mulai Selasa, 01 Maret 2022 hingga Senin 14 Maret 2022,” ungkap Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH).

Sedangkan target dalam Operasi Keselamatan Toba 2022 itu, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH) menegaskan, masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pada Operasi Keselamatan Toba 2022 kali ini, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH) menambahkan, pihaknya (Polres Asahan, red) juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang diantara melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus covid-19, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus covid-19 melalui kegiatan sosialisasi berupa imbauan di 26 titik videotron yang terpasang di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu, tutur Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH), pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani yakni tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, pastikan setiap personel yang telah ditugaskan untuk paham tugas dan tanggung jawabnya,” kata Kapolres Asahan itu.

Kemudian, lanjut Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH), hindari adanya komplain dari masyarakat, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid-19.

“Laksanakan tugas dengan profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem dan mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” pungkas Kapolres Asahan itu. [SBO-83/ATP]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Ada orang yang berpenyakit mata dekat yang dalam hal ini mereka hanya melihat keadaan sekarang. Tapi, adapula orang yang berpenyakit mata jauh yang dalam hal ini mereka dapat melihat melampaui hari ini.”

banner 750x250
Bagikan ke :