Tangkap Bupati Langkat, Polda Sumut Bersinergi dengan KPK

oleh -310 views
oleh
banner 750x250
  • Terjaring OTT, Bupati Langkat Diduga Korupsi

  • Pakai Celana Pendek, Memakai Kaos dan Bersandal, Bupati Langkat Dikawal Kapolda Sumut ke Polres Binjai

SATYA BHAKTI ONLINE.COM – [MEDAN] | Bersinergi dengan Polda Sumut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat (Terbit Rencana Perangin-angin).

Saat itu, Rabu (19/01/22) Bupati Langkat (Terbit Rencana Perangin-angin) diamankan alias ditangkap dirumahnya di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Selain Bupati Langkat, Polda Sumut dan KPK juga mengamankan 7 terduga koruptor lainnya, diantaranya PLT Kadis PU Kab Langkat yang semuanya langsung diterbangkan ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan KPK

Terkait itu, Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Hadi Wahyudi) membenarkan penangkapan dalam OTT KPK tersebut.

“Benar Polda Sumut bersinergi dengan KPK mengamankan Bupati Langkat beserta empat orang lainnya atas dugaan tindak pidana korupsi”, ungkap Kombes Hadi Wahyudi.

Sayangnya, Kombes Hadi Wahyudi tidak merinci korupsi apa yang dilakukan oleh Bupati Langkat.

Saat itu, Kombes Hadi Wahyudi hanya menuturkan, dalam operasi tangkap tangan tersebut ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat yang juga diamankan

“Bapak Kapolda Sumut turut serta membawa Bupati Langkat menuju Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan. Polda Sumut dalam hal ini bersifat memback up proses pengamanannya saja,” ungkap Kombes Hadi Wahyudi lagi.

Terkait proses penyidikan, Kombes Hadi Wahyudi mengakhiri penuturannya, proses penyidikan sepenuhnya wewenang KPK.

  • Terjaring OTT, Bupati Langkat (Terbit Rencana Perangin-angin) Diduga Korupsi

Seperti diketahui, Selasa (18/1/2022) malam, Bupati Langkat (Terbit Rencana Perangin Angin) terjaring OTT yang selanjutnya diamankan alias ditangkap oleh KPK.

Selain itu, saat OTT itu, KPK juga mengamankan beberapa pihak yang kesemuanya diduga melakukan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Tidak hanya itu saja, KPK juga mengamankan sejumlah uang sebagai barang bukti.

  • Pakai Celana Pendek, Berkaos dan Bersandal, Bupati Langkat Dikawal Kapolda Sumut ke Polres Binjai

Setelah ditangkap KPK, dengan mengenakan celana pendek dan kaus berwarna hitam serta bermasker, Bupati Langkat (Terbit Rencana Perangin-angin) pun digelandang ke Polres Binjai dengan dikawal Kapoldasu (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak). [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berusahalah dengan gigih untuk belajar sesuatu yang baru, hari ini.”

 

banner 750x250
Bagikan ke :