Sambut HUT Bahyangkara Ke-76, Polresta Deli Serdang Berbagi Kasih Kepada Masyarakat

oleh -212 views
oleh
banner 750x250
  • Polresta Deli Serdang Gelar Baksos Religi, Bansos Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG |

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang akan digelar Jumat 1 Juli 2022 mendatang, Polresta Deli Serdang berbagi kasih kepada masyarakat dengan menggelar berbagai kegiatan yakni Bakti Sosial (Baksos) religi, berbagi kasih dengan memberikan bantuan sosial dan penyerahan kunci rumah yang telah di”bedah” (di rehab).

Adapun kegiatan tersebut diawali dengan mengikuti kegiatan Zoom Meeting yang dipimpin langsung Wakapolda Sumut (Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi).

Saat itu, Kamis 23 Juni 2022, dihadiri Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK), Kabag Log Polresta Deli Serdang (Kompol Sudaryanto), Kabag SDM Polresta Deli Serdang (Kompol Dr Sri Pinem, SH,MKN) dan para PJU Polresta Deli Serdang, kegiatan Zoom Meeting terkait Baksos Religi dan Bansos tersebut digelar di dua tempat berbeda yakni, di Mesjid Taqwa Muhammadyah Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang dan di halaman rumah bedah, Jalan Bhakti II Gg Tali Air, Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

 Sementara itu, Kepala Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kadus Bakti  II, Para Tokoh Adat (Todat), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda (Toda) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Deli Serdang, BKM/Marbot Masjid se Kecematan Lubuk Pakam yg menerima bansos dan  Razali pemilik Rumah bedah juga hadir mengikuti Zoom Meeting yang dipimpin langsung Wakapolda Sumut (Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi) itu.

Usai kegiatan zoom meeting, Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso) bersama para PJU Polresta Deli Serdang berbagi kasih dengan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 60 orang  pengurus BKM / Marbot Masjid se-Kecamatan Lubuk Pakam di Mesjid Taqwa, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, di tempat terpisah, diwakili Kasat Samapta Polresta Deli Serdang (Kompol Bulat Panjaitan, SH),  Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH) juga  berbagi kasih dengan menyerahkan bantuan paket sembako kepada pemilik rumah bedah yakni Razali beserta pekerja tukang rumah bedah tersebut.

Kemudian, pada sore harinya di hari yang sama, zoom meeting yang diperuntukkan bagi para personil jajaran Polda Sumut kembali di gelar.

Saat itu, bertempat di halaman rumah bedah, Jalan Bhakti II, Gang Tali Air, Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, didampingi Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso), Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH) hadir dan mengikuti zoom meeting yang saat itu dipimpin Kapolda Sumut (Irjen Pol Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si).

Selanjutnya, di penghujung acara kegiatan, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) berkesempatan melakukan pengguntingan pita dan menyerahkan kunci rumah bedah kepada pemilik rumah yang dibedah yakni Razali di Jalan Bhakti II, Gang Tali Air, Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam hal ini, sembari menjabat erat tangan Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji), Razali menghaturkan rasa syukur dan terimakasihnya (Razali, red).

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolda Sumut dan  Bapak Kapolresta Deli Serdang atas bantuan bedah rumah saya. Semoga Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat serta selalu dalam lindungan dan diberkahi Allah,” ungkap Razali dengan nada tersedak haru.

Terkait itu, kepada wartawan, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) menuturkan, bedah rumah yang terlaksana dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 di tahun 2022 ini adalah sebagai bentuk nyata perhatian Polri kepada warganya yang sangat  membutuhkan bantuan.

Terkait bantuan paket sembako yang diberikan, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) menuturkan,  semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat mempererat keharmonisan antar Polri dengan masyarakat hingga terciptanya wilayah yang aman dan kondusif, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke 76  tahun ini (2022, red) yakni,  “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Meminta maaf tidaklah sesulit seperti hidup dengan perasaan bersalah.”

banner 750x250
Bagikan ke :