PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera Diharapkan Jadi Pilot Project Sistem Pengamanan Objek Vital Nasional/Tertentu Di Sumut

oleh -491 views
oleh
banner 750x250
  • Kembali Berkunjung ke PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Ditpamobvit Polda Sumut Tindak Lanjut Sosialisasikan Sistem Pengamanan Objek Vital

SATYABHAKTIONLINE.COM  [DELI SERDANG] – PT.Indojaya Agrinusa (IJA)/Japfa Comfeed Indonesia (JCI), Tbk-Sumatera diharapkan menjadi pilot project sistem pengamanan Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu di Sumut.

Demikian diungkapkan Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumut (AKBP Arnis Syafni Yanti, SE, MM) saat kembali berkunjung ke PT IJA/JCI,Tbk-Sumatera,Jalan Medan – Tanjung Morawa, KM. 12,8, Kelurahan. Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Pada kesempatan itu, Head Of Operation-Sumatera PT. IJA/JCI,Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) yang dalam hal ini diwakili Execitive Liassion Officer (Brigjend Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH) dan Head of HR & GA (Maria Magdalena) menyambut kunjungan petugas Ditpamobvit Polda Sumut tersebut.

Saat itu, Rabu (15/12/21), dengan diawali menyaksikan company profile PT IJA/JCI,Tbk-Sumatera yang disajikan dalam bentuk video pada pertemuannya bersama Pimpinan PT. IJA/JCI, Tbk – Sumatera, Anwar Tandiono, SE (Head Of Operation-Sumatera PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera) yang dalam hal ini diwakili Execitive Liassion Officer (Brigjend Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH) dan Head of HR & GA (Maria Magdalena) didampingi beberapa staf/karyawan, Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumut (AKBP Arnis Syafni Yanti, SE, MM) didampingi Kanit I Subdit Audit (Kompol Mukmin Rambe) dan personil Brigadir Faisal Sitorus kembali memberikan pemahaman serta melakukan koordinasi di sektor pengamanan khususnya terhadap Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu.

Dalam hal ini, Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumut (AKBP Arnis Syafni Yanti) mewakili Dirpamobvit Polda Sumut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman di sektor pengamanan kepada salah satu mitra Ditpamobvit Polda Sumut.

“Alhamdulillah hari ini Ditpamobvit Polda Sumut kembali melakukan sosialisasi dan koordinasi terkait sistem pengamanan Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu di PT.Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera,” tutur AKBP Arnis mengawali paparannya.

Menurut AKBP Arnis Syafni Yanti, kegiatan sosialisasi dan koordinasi terkait sistem pengamanan Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu ini dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan tugas Ditpamobvit sebagai pengamanan Objek Vital yang dalam hal ini harus didukung dan harus adanya kerjasama dari pihak perusahaan.

“Kami juga akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada mitra Ditpamobvit Polda Sumut dengan menjamin keamanan di perusahaan dan melakukan sosialisasi sekaligus koordinasi terkait sistem pengamanan yang ada di perusahaan,” ungkap AKBP Arnis Syafni Yanti.

Dalam hal ini, dengan melihat potensi yang dimiliki PT IJA/JCI,Tbk-Sumatera, AKBP Arnis berharap PT IJA/JCI,Tbk-Sumatera dapat menjadi pilot project sistem pengamanan Objek Vital Tertentu di Sumut yang selanjutnya diharapkan akan menjadi Objek Vital Nasional.

Selain itu, AKBP Arnis juga berharap agar PT IJA/JCI,Tbk-Sumatera menunjuk perwakilannya guna mengikuti pelatihan sebagai Tim Audit Internal Pengamanan.

Terkait sistem pengamanan Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu, AKBP Arnis mengungkapkan, semua pihak bekerjasama dengan Mabes Polri.

Menanggapi itu, Head Of Operation-Sumatera di PT.IJA/JCI,Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) yang dalam hal ini diwakili Executive Liassion Officer (Brigjend Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH) mengucapkan terima kasih kepada Ditpamobvit Polda Sumut yang telah memberikan materi sosialisasi sistem pengamanan Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu serta harapan menjadikan PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera sebagai pilot project sistem pengamanan Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu di Sumut

“Terima kasih kami (PT.IJA/JCI, Tbk-Sumater, red) ucapkan kepada Ditpambovit Polda Sumut yang dalam hal ini diwakili Kasubdit Audit (AKBP Arnis Syafni Yanti) beserta rombongan yang telah hadir di PT.Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera untuk memberikan materi sosialisasi dan asistensi sistem pengamanan Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pencerahan bagi personel pengamanan PT.Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera dalam pengamanan aset perusahaan sehingga dapat memperlancar operasi perusahaan dalam meningkatkan produksi,” tutur Purnawirawan Polisi yang kini berkarya di PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu mengawali sambutannya.

Terkait harapan untuk menjadi pilot project sistem pengamanan Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu di Sumut, Executive Liassion Officer (Brigjend Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH) mewakili Head Of Operation-Sumatera di PT.IJA/JCI,Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) menegaskan, PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera siap untuk dijadikan pilot project sistem pengamanan Objek Vital Nasional maupun Objek Tertentu di Sumut.

Sementara itu, saat pertemuan itu, pejabat Executive Liassion Officer dan Ketua Satgas Covid-19 di PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu berkesempatan memaparkan system pengamanan di lingkungan kerja PT.Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, termasuk system pengamanan tenaga kerja dan system pengamanan terkait pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran wabah covid-19 serta pengamanan dalam mangantisipasi kejahatan yang timbul, seperti kejahatan penyalahgunaan narkoba.

Terkait pengamanan di lingkungan kerja, Executive Liassion Officer itu mengungkapkan, PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera menempatkan para personil pengaman yang handal dan terdidik.

“Selain itu, terkait pengamanan tenaga kerja, PT.Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera membentuk personil yang handal dalam Tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3),” ungkap Brigjend Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH

Selanjutnya, terkait pengamanan terkait pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran wabah covid-19, Brigjend Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH yang juga menjabat Ketua Satgas Govis-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera mengungkapkan, pihaknya (PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, red) membentuk Tim yang tergabung dalam Satgas Covid-19 yang dalam hal ini bertugas menerapkan secara ketat aturan/anjuran pemerintah, seperti penerapan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi.

Terkait pengamanan dalam mangantisipasi kejahatan yang timbul, seperti kejahatan penyalahgunaan narkoba, mantan pejabat Kepala BNN Aceh itu mengungkapkan, PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera menjalin kerjasama dengan pihak BNN Provinsi Sumut dan pihak BNN setempat yang ada di wilayah kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Usai pertemuan itu, mewakili Head Of Operation-Sumatera PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE), Head of HR & GA (Maria Magdalena) berkesempatan menyerahkan buku dengan judul “RENCANA PENGAMANAN DAN PENANGANAN KERAWAN ANCAMAN SERTA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19” kepada Kapolda Sumut dan Dirpamobvit melalui Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumut (AKBP Arnis Syafni Yanti).

Selanjutnya, didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) Pengamanan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Safruddin) dan dua staf khusus PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera yakni Khairul Bahri dan Saminan Ginting, petugas Ditpamobvit Polda Sumut tersebut berkesempatan meninjau wilayah kerja PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera di Jalan Tirta Deli, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Kemudian, bersama Execitive Liassion Officer (Brigjend Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH) dan Head of HR & GA (Maria Magdalena), petugas Ditpamobvit Polda Sumut tersebut juga berkesempatan meninjau wilayah kerja PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera di KIM 4 Medan-Belawan, Sumut.

Seperti diketahui, pada pertemuan sebelumnya (Rabu (29/9/21), red), Head of HR & GA PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera menuturkan, sebagai

salah satu perusahaan agri-food terbesar dan terkemuka di tanah air, PT JCI, Tbk yang berkantor pusat di Jakarta itu menempatkan PT IJA sebagai anak perusahaannya (PT JCI, Tbk, red) di Sumatera, khususnya di Sumut dengan pusat di Jalan Medan – Tanjung Morawa, KM. 12,8, Kelurahan. Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Menurut Maria Magdalena, dalam menjalankan usahanya bersama anak perusahaaannya, PT JCI, Tbk yang berkantor pusat di Jakarta itu, merupakan perusahaan penghasil protein hewani berkualitas dan terpercaya, yang dengan setia melayani kebutuhan serta menjadi kebanggaan Indonesia sejak tahun 1975.

“Adapun beberapa anak perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk itu, yakni, : PT. Indojaya Agrinusa, PT Ciomas Adisatwa, PT Suri Tani Pemuka,” tutur Maria Magdalena.

Terkait wilayah kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Maria Magdalena memaparkan, wilayah kerja PT.Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera tersebar di berbagai lokasi di Propinsi Aceh hingga Propinsi Lampung. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Sahabat akan tetap mengasihi kita, walaupun orang lain meninggalkan kita.”

banner 750x250
Bagikan ke :