Kapolresta Deli Serdang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Purna Bakti Personil Polresta Deli Serdang

oleh -124 views
oleh
Foto : Kapolresta Deli Serdang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Purna Bakti Personil Polresta Deli Serdang
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | LUBUK PAKAM [DELI SERDANG] –

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolresta Deli Serdang, Kamis 1 September 2022 di Lapangan Apel Polresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH pimpin Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat Pengabdian kepada 1 personel Polresta Deli Serdang TMT 1 September 2022 dan pelepasan Wisuda Purna Bhakti kepada 2 personel Polresta Deli Serdang yang sudah memasuki masa Pensiun di tahun 2022.

Adapun kenaikan pangkat pengabdian itu diberikan kepada personil Sat Lantas Polresta Deli Serdang, yakni Ipda Suwari yang sebelumnya berpangkat Aiptu.

Sedangkan 2 personel Polresta Deli Serdang yang sudah memasuki masa Pensiun di tahun 2022 tersebut, yakni AKP (Purn) Sidik Waluyo dan Iptu (Purn) Sopar Sitorus.

Dalam amanatnya, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengungkapkan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu penghargaan luar biasa  kepada personil yang akan memasuki masa purna secara objektif, adil dan konsisten sesuai ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan aspek moral/mental kepribadian, kemampuan prestasi kinerja, pendidikan serta penilaian personel melalui Sistem Manajemen Kinerja dengan didasarkan pada kompetensi terhadap tugas pokok Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui Dewan Kebijakan Karir.

Menurut Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, pengusulan kenaikan pangkat pengabdian harus memenuhi masa dinas dalam pangkat minimal 2 tahun, memiliki Bintang Nararya, memiliki masa kerja paling rendah 32 tahun serta tidak pernah menjalani putusan hukuman disiplin, kode etik maupun tindak pidana selama bertugas di Kepolisian.

Sementara itu, kepada ke 2 personel Polresta Deli Serdang yang sudah memasuki masa pension tersebut, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, menghaturkan terimakasihnya yang selama mengabdi di kepolisian telah memberikan kinerja dan dedikasi yang dinilai cukup baik.

“Kedua personil yang purna bhakti tersebut, merupakan contoh polisi yang baik, karena selama bertugas, kedua personil tersebut mampu melaksanakan tugasnya sebagai kepolisian tanpa cacat hukum. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja baik yang diberikan selama bertugas di Polresta Deli Serdang,” pungkas Kombes Pol Irsan Sinuhaji.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso, SIK, Pejabat Utama Polresta Deli Serdang dan Personil Polresta Deli Serdang. [Rel/RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Jangan biarkan hari berlalu tanpa berbuat sesuatu untuk mewujudkan impian kita.”

banner 750x250
Bagikan ke :