Upaya Pencegahan Keterlibatan Geng Motor, personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Sedang Gelar Sosialisasi Ke Sekolah

oleh -122 views
oleh
Foto : Upaya Pencegahan Keterlibatan Geng Motor, personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Sedang Gelar Sosialisasi Ke Sekolah
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | TANJUNG MORAWA [DELI SERDANG] –

Merupakan wujud kepeduliannya kepada generasi bangsa, personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Sedang, gelar  sosialisasi ke sekolah terkait bahaya keterlibatan geng motor.

Selain itu, sebagai upaya pencegahan atas permasalahan lainnya, personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Sedang juga mengelar Patroli Malam secara rutin.

Demikian diungkapkan Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit kepada wartawan, Rabu 31 Agustus 2022.

Terkait sosialisasi tersebut, Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit mengungkapkan, sosialisasi itu merupakan upaya Preemtif menanggapi laporan masyarakat akan maraknya Geng Motor atau balapan liar di wiliyah hukumnya yang diketahui kebanyakan pelakunya anak sekolah tingkat SMP dan SMA.

Menurut Kapolsek Tanjung Morawa itu, sosialisasi ke sekolah-sekolah itu dikarenakan maraknya geng motor yang kerap kali dinilai menganggu katimbas masyarakat khususnya di malam hari.

Adapun kegiatan sosialisasi itu, ungkap AKP Firdaus Kemit, digelar berdasarkan hasil pelaksanaan patroli mobile yang rutin dilakukan personil Polresta Deli Serdang khususnya Polsek Tanjung Morawa di malam hari.

Hasilnya, ungkap Kapolsek Tanjung Morawa itu lagi, didapati Geng Motor yang terdiri dari kaum remaja khususnya murid-murid sekolah yang duduk ditingkat SMP maupun SMA.

Sementara itu, Rabu 31 Agustus 2022, personil Polsek Tanjung Morawa menggelar sosialisasi di sekolah Yayasan Perguruan Harapan Bangsa, Dusun 1, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa yang dihadiri Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa yakni Aiptu Joni Harto, Aiptu Abdul Rahman dan Bripka Danu.

Pada kesempatan itu, kepada seluruh pelajar yang hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, personil Polsek Tanjung Morawa memaparkan akan bahaya dan resiko ikut-ikutan dalam komunitas geng motor, seperti balap liar yang membahayakan diri sendiri maupun orang disekitar dan kerusuhan yang berujung mengakibatkan terganggunya kamtibmas masyarakat.

“Tidak perlu ikut-ikutan. Bahaya! Lebih baik tingkatkan prestasi atau cari kegiatan positif lainnya, seperti berolahraga atau lainnya” ungkap Aiptu Joni Harto, salah seorang personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa.

Sementara itu, diakhir kegiatan sosialisasi itu, kepada seluruh pelajar yang hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, Aiptu Joni Harto menghimbau agar para siswa sekolah tidak melakukan hal hal negatif yang akan merugikan diri sendiri. [Rel/RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Apresiasi adalah pemberian yang harganya mahal, namun diberikan dengan cuma-cuma.”

banner 750x250
Bagikan ke :