Injakkan Kaki di Tanah LMD, Presiden Jokowi Penuhi Janji

oleh -281 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [KARO] Injakkan kakinya di tanah Liang Melas Datas (LMD), Presiden Jokowi penuhi janji untuk berkunjung ke LMD.

Penantian panjang masyarakat LMD Kabupaten Karo itupun akhirnya terwujud.

Selain akses jalan yang puluhan tahun rusak telah masuk tahap perbaikan, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga mewujudkan penantian warga setempat dengan memenuhi janjinya untuk datang ke LMD.

Saat itu, Jum’at (4/2/2022) sekitar pukul 08.30 WIB, ditengah-tengah kesibukannya dalam lawatan kerjanya, Presiden Republik Indonsia (RI) ke tujuh itu menginjakkan kakinya di Desa Kuta Mbelin.

Beserta rombongan, mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Presiden RI Ke-7 tiba dengan menumpangi tiga unit helikopter dan mendarat di landasan helikopter yang khusus dibuat warga di atas tanah milik Kepala Desa Kuta Mbelin, (Remedi Sembiring) untuk menyambut Presiden Jokowi beserta rombongan.

Setibanya di lokasi, Presiden Jokowi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Panjaitan), Menteri PUPR (Mochamad Basoeki Hadimoeljono), Menteri Pariwisata (Sandiaga Salahuddin Uno), Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia (Sofyan Jalil) langsung masuk ke mobil yang telah disediakan.

Selanjutnya mobil rombongan diiringi dengan mobil Gubernur Sumut (Edy Rahmayadi), Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak), Pangdam I/BB, (Mayjen TNI Hassanudin), Bupati Karo (Cory Sriwaty Sebayang), Kapolres Tanah Karo (AKBP Ronny Nicholas Sidabutar) dan pejabat lainnya melintasi jalanan kampung menuju kebun jeruk petani.

Pantauan di lokasi, sepanjang jalan yang diperkirakan mencapai sejauh 2 kilometer, tampak ribuan warga dimulai dari kaum ibu-ibu, bapak-bapak, remaja dan anak-anak berdiri rapi di sisi kiri-kanan jalan.

Nyanyian lagu “Indonesia Raya” terdengar begitu mobil Presiden Jokowi beserta rombongan melintas.

Sementara itu, sebagian muda-mudi berpakaian adat Karo terlihat menari sembari memegang satu piring berisi tiga jeruk.

Selain itu, sorak-sorai anak Sekolah Dasar (SD) dengan berseragam baju pramuka memanggil-manggil nama Jokowi sembari melambaikan bendera merah menambah kemeriahan suasana.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi… Pak Jokowi,” teriak ratusan generasi bangsa itu.

Saat melintas, dengan menumpangi mobil Land Cruiser warna hitam plat merah bertuliskan Indonesia, Presdiden Jokowi pun “melempar” senyum dan melambaikan tangan ke warga dan anak-anak.

Tak hanya itu saja, mantan Walikota Solo dan mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Presiden TI ke-7 itu berkesempatan berhenti dan meminta Paspamres untuk memberikan lusinan buku tulis kepada anak-anak didik SD itu.

Setelah sekita 20 menit berada di kebun jeruk, Presiden Jokowi beserta rombongan kembali melintas menuju helipad untuk segera lepas landas ke Kabupaten Langkat.

Disepanjang jalan menuju helipad untuk segera lepas landas ke Kabupaten Langkat, Presiden Jokowi juga berkesempatan melemparkan baju kaos kepada warga.

Hal tersebut membuat suasana semakin heboh.

Warga bersorak sambil berebutan mengambil baju yang dilempar.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berkesempatan membagikan seribuan paket sembako ke masyarakat.

Selanjutnya, sekira pukul 10.00 WIB, Presden beserta rombongan “terbang” menuju Kabupaten Langkat.

Menanggapi kunjungan Presiden beserta rombongan itu, seorang warga bernama Jurus Kembaren mengaku dirinya dan masyarakat lainnya merasa sangat senang dengan hadirnya Presiden Jokowi di kampung halaman mereka.

Dalam hal ini, Jurus Kembaren berharap kondisi kampung dan warganya lebih baik lagi setelah jalan kampung mereka diperbaiki.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Jokowi yang berkenan hadir di LMD ini. Kami sangat senang. Semoga hasil panen kami lebih baik lagi dan jalur transportasi untuk membawanya menjadi semakin lancar,” pungkas Jurus Kembaren. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Barang siapa memberi kasih dan kebaikan dengan cuma-cuma, juga akan menerimanya dengan cuma-suma.”

banner 750x250
Bagikan ke :