Di Ujung Jabatannya Sebagai Kades Tamora-B, Jefri Hamdani Tinggalkan Warga Dengan Permasalahan

oleh -1,057 views
oleh
Jefri Hamdani saat menjabat Kepala Desa Tanjung Morawa-B
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [TANJUNG MORAWA] Di penghujung masa jabatannya sebagai Kepala Desa (Kades) Tanjung Morawa (Tamora)-B, Jefri Hamdani tinggalkan berbagai masalah yang hingga kini masih dialami warganya.

Dalam hal ini, beberapa warga, khusuSnya warga Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tamora-B, Kecamatan Tamora, Kabupaten Deli Serdang menilai, Jefri Hamdani “mandul” menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya selaku pejabat Kades Tamora–B.

Selain itu, terkait pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD), tupoksi Jefri Hamdani selaku pejabat Kades Tamora–B dan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam pengelolaan ADD di Desa Tamora -B, juga mengundang tanda tanya bagi warga Tanjung Morawa-B.

Dalam hal ini, dengan tanda tanya besar, secara khusus, warga Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tamora-B, Kecamatan Tamora, Kabupaten Deli Serdang mengungkapkan tidak merasakan dampak kinerja Jefri Hamdani sepanjang menjabat Kepala Desa Tanjung Morawa-B dan selaku KPA dalam mengelola ADD di Desa Tanjung Morawa-B.

Akhirnya, dinilai sulit bertemu dan berkomunikasi dengan Kades Tamora-B (Jefri Hamdani), sekira Desember 2021 lalu, wargapun melayangkan surat kepada Kades Tamora-B (Jefri Hamdani) dengan tembusan kepada Bupati Deli Serdang, Camat Tanjung Morawa, Kapolsek Tanjung Morawa dan Danramil Tanjung Tanjung yang ditandatangani sekira 20 warga Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tamora-B, Kecamatan Tamora, Kabupaten Deli Serdang.

Untuk diketahui, dalam surat yang dilayangkan itu, warga Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B, Kabupaten Deli Serdang menuntut kinerja Jefri Hamdani sepanjang menjabat Kades Tamora-B untuk menyelesaikan permasalahan kondisi jalan lingkungan yang dalam hal ini penataan jalannya masih tidak tertata.

Selain itu, jalan lingkungan yang sudah adapun, hingga kini belum pernah sama sekali mendapat perawatan pembangunan.

Terkait kondisi jalan lingkungan, warga mengungkapkan, kini kondisi jalan lingkungan yang ada di Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B, Kabupaten Deli Serdang, sudah rusak parah dan sudah sangat rawan bagi keselamatan warga yang melintasi jalan tersebut.

Tidak hanya itu saja, warga juga menuntut luasan (panjang dan lebar, red) jalan lingkungan yang ada di Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam hal ini, warga mengungkapkan, dahulunya lebar jalan lingkungan warga itu diperkirakan selebar 3 meter.

“Tapi, kini lebar jalan lingkungan warga itu diperkirakan kurang dari 2 meter,” ungkap beberpa warga kepada awak media ini.

Untuk itu, warga Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B, Kabupaten Deli Serdang menuntut tupoksi Jefri Hamdani sebagai Kades Tamora-B dalam penyelesaian dan legalitas jalan lingkungan yang ada di Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B, Kabupaten Deli Serdang.

Ironisnya, hingga dipenghujung masa jabatannya sebagai Kades Tamora-B, Jefri Hamdani dinilai “mandul” dalam melaksanakan tupoksinya menyelesaikan masalah legalitas dan luasan (panjang dan lebar, red) jalan lingkungan warga Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B, Kabupaten Deli Serdang itu.

Tidak hanya itu saja, terkait permasalahan atas aksi penutupan jalan lingkungan oleh oknum warga setempat dengan mematokkan batang bambu di tengah jalan lingkungan warga itu, hingga kini Kades Tamora-B (Jefri Hamdani) juga dinilai “mandul” untuk menyelesaikan permasalahan aksi oknum warga yang menggelar aksi penutupan jalan lingkungan dengan mematokkan batang bambu di tengah jalan lingkungan warga itu.

Akibat tidak adanya tindakan yang tegas dari Kades Tamora-B (Jefri Hamdani) atas aksi oknum warga yang menggelar aksi penutupan jalan lingkungan dengan mematokkan batang bambu di tengah jalan lingkungan warga itu, kini warga ketakutan aksi penutupan jalan lingkungan oleh oknum warga dengan mematokkan batang bambu di tengah jalan lingkungan warga itu, akan terulang kembali.

Selain itu, warga Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B, Kabupaten Deli Serdang itu juga mengaku masih ketakutan akan banjir yang kerapsekali terjadi menimpanya (warga, red) apabila hujan turun.

Disamping itu, tuntutan lain juga datang kepada Kades Tamora-B (Jefri Hamdani).

Dalam hal ini, sebanyak 40 kader posyandu dan 6 kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Desa Tamora-B, Kecamatan Tanjung Morwa menuntut Kades Tamora-B (Jefri Hamdani) untuk membayarkan honor para kader yang belum dibayarkan selama satu tahun lamanya.

Adapun gaji yang belum dibayarkan selama satu tahun itu, para kader tersebut menduga sudah di”telan”. [TIM-RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Barang siapa memberi kasih dan kebaikan dengan cuma-cuma, juga akan menerimanya dengan cuma-suma.”

banner 750x250
Bagikan ke :