Hadir Ditengah Masyarakat, Polri Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan Dan Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negeri

oleh -122 views
oleh
banner 750x250
  • Wakapolri (Komjen Pol Agus Andrianto) Hadir dalam Kegiatan Bakti Kesehatan Dan Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negeri di Kabupaten Deli Serdang

 

SATYA BHAKTI ONLINE – LUBUK PAKAM (DELI SERDANG) |

Sebagai bentuk kehadiran Polri membantu masyarakat kurang mampu, Polri gelar bakti kesehatan dan bakti sosial untuk negeri.

Demikian terungkap saat Polri menggelar kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri di Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu, Jumat 22 September 2023 di Convention Hall Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Wakapolri (Komjen Pol Agus Andrianto) dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri tersebut merupakan tindaklanjut arahan dari Kapolri (Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo) yang dalam hal ini sebagai bentuk kehadiran Polri untuk negeri.

Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto. (SBO : IST)

Menurut mantan Kapolda Sumut yang kini menjabat Wakapolri itu, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri tersebut dalam rangka cooling system guna menciptakan stabilitas kamtibmas serta mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia maju.

Dalam hal ini, sebagai bentuk kehadiran Polri untuk negeri, perwira tinggi polisi berpangkat Bintang Tiga itu kembali mengungkapkan, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri tersebut dibantu TNI bersama pemerintah daerah yang kesemunya guna membantu masyarakat kurang mampu.

“Saya ucapkan terima kasih pada Kapolda Sumatera Utara beserta jajaran. Kita juga harus menjadi bagian di tengah-tengah masyarakat, khususnya terkait penanganan permasalahan termasuk kesehatan,” tegas mantan Kapolda Sumut yang kini menjabat Wakapolri itu.

Selanjutnya, mengakhiri sambutanya, Wakapolri (Komjen Pol Agus Andrianto) menuturkan melalui kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga semakin dicintai.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya, SH, SIK, Msi. (SBO : IST)

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya) berharap melalui kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang kini digelar di Kabupaten Deli Serdang itu, dapat mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan produktif dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut perwira tinggi polisi berpangkat Bintang Dua itu, adapun dalam kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri tersebut, Polri memberikan sejumlah 2500  pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berlokasi di sekitar Medan, Deliserdang, Binjai dan Belawan.

Selain itu, ungkap Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya), agar program stunting dapat berjalan, Polri juga akan memberikan bantuan kepada sekira 350 anak-anak yang kini masuk dalam daftar stunting.

Seperti diketahui, hadir saat kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri tersebut, Pj. Gubernur Sumatera Utara (Mayjen TNI (Purn), Hassanudin), Irdam 1/BB (Brigjen TNI Gamal Haryo Putro), Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya, SH, SIK, Msi), Wakapolda Sumut (Brigjen Pol. Drs. Jawari, SH, MH), Kapolresta Deli Serdang, (Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH), Dandim 0204 DS (Letkol CZI Yoga Febrianto), Danlantamal 1/Belawan (Laksma. TNI. Johanes Djarnarko Wibowo), Bupati Deliserdang (Ashari Tambunan), Kajari Deliserdang (Jabal Nur) dan Unsur Forkopimda Sumatera Utara.

Adapun kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri tersebut meliputi, Donor Darah, Pengobatan Umum dan Gigi, Pengobatan Spesialis, Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) Siswa Sunat Massal Dan Pelayanan kesehatan lainnya.

Selanjutnya kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri tersebut juga diwarnai dengan pemberian bantuan berupa paket sembako kepada para pengemudi Ojek Online (Ojol) di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Untuk diketahui, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk negeri yang berlangsung sejak pukul 07.00 wib itu pun berlanjut lancar dan tampak masyarakat antusias meramaikan lokasi Bhakti Kesehatan untuk mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan gratis. (rel/red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Jika kita ingin memiliki kunci hati seseorang, terima dan kasihilah dia apa adanya.”

banner 750x250
Bagikan ke :