Dukung Program Percepatan Vaksin, Polres Sergai Fasilitasi dan Mobilisasi Masyarakat Lansia Penerima Vaksin

oleh -195 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – SERDANG BEDAGAI | Jumat (09/04/21) pagi di halaman Mapolres Sergai, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksin Covid-19, Polres Sergai bergerak cepat dengan memfasilitasi dan memobilisasi masyarakat lansia untuk dilakukan Vaksin Sinovac.

Demikian penuturan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang,SH,MHum yang dalam hal ini mengungkapkan, Polres Sergai bersama TNI, Pemkab Sergai bersinergi untuk mendukung Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sergai.

Menurut Kapolres AKBP Robin Simatupang, dalam mendukung program tersebut, Polres Sergai dan Polsek Jajaran memobilisasi tentang Program Vaksinasi kepada masyarakat lansia disetiap Kecamatan.

“Polres Sergai bersama TNI, dan Pemkab serta Polsek Jajaran memfasilitasi dan memobilisasi masyarakat lansia penerima Vaksin Covid19,” ungkap Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Terkait kegiatan pemberian vaksin tersebut, Kapolres AKBP Robin Simatupang mengungkapkan, Polres Sergai menyediakan snack dan oleh oleh kepada para peserta vaksin Covid-19, berupa 1 paket yang berisikan masker, handsanitizer, mie instan, minuman Isotonik, dan Vitamin C-1000.

Sedangkan terkait lokasi pemberian vaksin, Kapolres AKBP Robin Simatupang menuturkan pelaksanaan vaksinasi kepada lansia di wilayah hukum Polres Sergai di bagi dalam 5 zona, yakni zona 1 di Perbaungan – Pantai Cermin yang dilaksanakan Sabtu, 10 April 2021.

Zona 2 di Sei Rampah – Sei Bamban yang digelar Jumat, 09 April 2021,

Zona 3 di Tanjung Beringin yang digelar Jumat, 09 April 2021.

Zona 4 di Teluk Mengkudu yang digelar Sabtu 10 April 2021.

Zona 5 di Dolok Masihul – Bintang Bayu – Serba Jadi – Kotarih – Silinda yang digelar Minggu, 11 April 2021.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin lansia di Kecamatan Sei Rampah – Sei Bamban dan Kecamatan Tanjung Beringin, Kapolres AKBP Robin Simatupang menuturkan, untuk anggota Polri ada 256 orang (17 Siswa Diktuk Polri), TNI/Marinir 17 orang, lansia 212 orang, pelayanan publik 16 orang total 543 orang. (SB20/ARS)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :