Dinilai “Langgar” Ketentuan Aturan Kumpulan, Ketua COJ “Pecat” Pengurus Bendaharanya

oleh -178 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG |

Dinilai “langgar” ketentuan aturan perkumpulan yang telah disepakati, seorang pengurus Community Of Journalis (COJ), terpaksa dikeluarkan (dipecat) dari kepengurusan COJ.

Demikian diungkapkan Ketua COJ (Heri Siswoyo) kepada beberapa wartawan yang tergabung dalam COJ.

Adapun pengurus COJ yang diberhentikan atau dipecat itu, ungkap Ketua COJ itu, berinisial HJP yang dalam hal ini menjabat Bendahara COJ.

Saat itu, Minggu 19 Juni 2022. Ketua COJ (Heri Siswoyo) mengaku keputusan pemberhentian atau pemecatan atas diri oknum Bendahara COJ tersebut terpaksa dilakukannya untuk menjaga kredibilitas COJ.

Menurut Ketua COJ itu, COJ  merupakan salah satu kumpulan para wartawan yang  memegang teguh aturan dan etika Pers serta memegang teguh aturan perkumpulan.

Dalam hal ini, dengan mengungkapkan adanya aturan dan etika Pers serta aturan perkumpulan (COJ, red) yang dinilai telah dilanggar oknum pengurus COJ tersebut, Ketua COJ (Heri Siswoyo) mengaku, dirinya terpaksa memberhentikan atau memecat oknum pengurus Bendahara tersebut dari kepengurusan dan keanggotaan COJ.

Namun, sebelum keputusan itu dilakukannya, Ketua COJ (Heri Siswoyo) menuturkan, dirinya meminta saran dan pendapat dari para pengurus dan anggota yang tergabung dalam COJ.

Selain itu, ungkap Ketua COJ (Heri Siswoyo), keputusan pemberhentian atau pemecatan yang dilakukannya (Ketua COJ, red) atas oknum Bendahara COJ tersebut juga didasari atas pernyataan oknum Bendahara COJ tersebut melalui pesan singkat di Group WhatsApp yang menegaskan dirinya (oknum Bendahara COJ, red) yang siap mundur dari kepungurusan dan keanggotaan COJ.

Sementara itu, Koordinator COJ (Roy Nasution) mengungkapkan, pemberhentian atau pemecatan HJP dari kepengurusan dan keanggotaan COJ itu dinilai karena dirinya (HJP, red) selaku wartawan yang tergabung sebagai anggota dan salah satu Pengurus COJ sudah bertindak diluar kaidah jurnalistik.

Karena itu, Koordinator COJ (Roy Nasution) mewakili Ketua COJ (Heri Siswoyo) menegaskan, kepada khalayak ramai terutama instansi Pemerintah, TNI/Polri diminta untuk tidak melayani HJP dengan mengatasnamakan sebagai anggota dan pengurus COJ. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Persahabatan harus mengalir dari kedua arah yakni harus memberi dan menerima.”

banner 750x250
Bagikan ke :