Dikabarkan Akan Mem-perempuan-kan Perangkat Desanya, Kades Tanjung Morawa-B Kembali Jadi Sorotan

oleh -197 views
oleh
Dikabarkan Akan Mem-perempuan-kan Perangkat Desanya, Kades Tanjung Morawa-B Kembali Jadi Sorotan
Dikabarkan Akan Mem-perempuan-kan Perangkat Desanya, Kades Tanjung Morawa-B Kembali Jadi Sorotan
banner 750x250

SBO | TANJUNG MORAWA (DELI SERDANG) – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Morawa-B yang kini dinahkodai Nazarianti sebagai Kepala Desa (Kades) Tanjung Morawa-B itu, kembali jadi sorotan publik.

Bila sebelumnya disoroti dengan masalah pengunduruan diri perangkat desa yang dalam hal ini juga beberapa Kepala Dusun (Kadus), kini Pemdes Tanjung Morawa B yang kini di”motori” seorang perempuan bernama Nazarianti dikabarkan dan menjadi sorotan serta bahan bisik-bisik para warga.

Pasalnya, Kades Nazarianti diduga akan mem-perempuan-kan atau menjadikan perempuan menjabat di perangkat desanya yang dipimpinnya itu.

Sementara itu, saat awak media ini mengkonfirmasi dan mengklarifikasi hal tersebut, mantan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang kini menjabat Kades Tanjung Morawa-B itu terkesan tidak menyangkal atau tidak membenarkan dugaan tersebut.

“Ada aja infonya, ya Pak,” ungkap Kades Nazarianti menjawab konfirmasi awak media ini melalui pesan WhatsApp (WA), Senin 20 Maret 2023 sekira pukul 13.20 WIB.

Dalam hal ini, melalui pesan WA nya itu, Kades Nazarianti menuturkan, sejau ini, dirinya (Nazarianti, red) belum punya rencana apa-apa.

Menurut Nazarinati, guna menjalankan rupoksinya sebagai selaku Kades, dirinya (Nazarianti, red) ikut aturan yang berlaku.

“Intinya, saya mau memajukan Desa Tanjung Morawa-B sesuai jargon perubahan yang saya sampaikan dulu… mengikut dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap mantan BPD Tanjung Morawa-B yang kini menjabat Kades Tanjung Morawa-B itu.

Saat ditanya maksud untuk memajukan desa dan sudah sampai dimana rencana dirinya (Nazarianti, red) selakuk Kades untuk memajukan desa sejak dan hingga dirinya (Nazarianti, red) menjabat Kades Tanjung Morawa-B , Nazarianti menuturkan, sebagaimana seperti kades-kades lainnya, setiap Kepala Desa selalu akan berupaya agar Desa nya maju terutama SDM nya.

“Sampai dimana nya Desa itu maju, tentu masyarakat di Desa itu sendiri yang tau dan merasakan..,” tegas Kades Nazarianti.

Selanjutnya, Kades Nazarianti menuturkan, setiap perbaikan maupun perubahan harus ditata dengan sebaik-baiknya yang dalam hal ini dimulai dari organ dulu yang di benahi agar menjadi lebih baik.

“Apabila semua lebih baik maka akan lebih mudah menciptakan masyarakat maju..,” pungkas Kades Tanjung Morawa-B yang kini dijabat seorang perempuan itu.

Untuk diketahui, kini Kantor Pemdes Tanjung Morawa-B di dominasi kaum perempuan.

Pasalnya, para pejabat yang sebelumnya dijabat kaum laiki-laki, kini dijabat kaum perempuan yang salah satunya dapat dilihat dari jabatan Plt. Kadus 3 Desa Tanjung Morawa-B yang kini dijabat Kaum perempuan bernama Asna dan beberapa nama perempuan lainnya yang menjabat sebagai perangkat di Desa Tanjung Morawa-B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Tidak hanya itu saja, salah satu elemen masyarakat desa yang baru saja terbentuk yang dalam hal ini seluruhnya beranggotakan perempuan. (RED).

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jangan bersembunyi di balik kepura-puraan.

banner 750x250
Bagikan ke :