Digelar dan Dihadiri Forkada se-Kepulauan Nias, AKBP  Wawan Iriawan SIK Sertijab Kapolres Nias Kepada AKBP Luthfi SIK

oleh -488 views
oleh
Digelar dan Dihadiri Forkada se-Kepulauan Nias, AKBP  Wawan Iriawan SIK Sertijab Kapolres Nias Kepada AKBP Luthfi SIK
Digelar dan Dihadiri Forkada se-Kepulauan Nias, AKBP  Wawan Iriawan SIK Sertijab Kapolres Nias Kepada AKBP Luthfi SIK
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – GUNUNG SITOLI, NIAS |

Forum Kepala Daerah se- Kepulauan Nias (Forkada) selenggarakan pisah sambut Kapolres Nias dari AKBP  Wawan Iriawan SIK kepada AKBP Luthfi SIK.

Saat itu, Senin 18 Juli 2022, malam di Pendopo Bupati Nias, Kota Gunung Sitoli, Nias,  dalam sambutannya selaku pejabat Kapolres Nias yang lama, AKBP Wawan Iriawan SIK menuturkan, tugas yang diembannya sebagai Kapolres Nias selama satu tahun sebelas bulan telah berakhir dan akan dilanjutkan oleh Kapolres yang baru yakni AKBP Luthfi, SIK.

Dengan menganggap warga dan Kepala Daerah se–Kepulauan Nias adalah saudara, kepada seluruh personil Polres Nias, AKBP Wawan Iriawan mengaku dirinya berat rasanya meninggalkan Nias.

Karena itu, AKBP Wawan Iriawan menuturkan, dirinya menitipkan Kapolres yang baru kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Forkopimda, agar tetap membangun kerjasama dan mendukungnya (AKBP Luthfi, SIK, red) sebagai pemimpin yang baru di Polres Nias sebagaimana yang kita bangun selama saya (AKBP Wawan Iriawan, red) menjabat Kapolres Nias.

“ Selama saya menjabat Kapolres Nias menjadi sebuah pengalaman penting bagi saya,” ungkap AKBP Wawan Iriawan.

Kapada semua pihak, AKBP Wawan Iriawan mohon do’a agar semoga tugas ditempat tugas yang baru nantinya dapat diemban dengan baik.

Dalam hal ini, AKBP Wawan Iriawan berharap, Polres Nias semakin jaya, semakin lebih baik ke depan di bawah kepemimpinan Kapolres Nias yang baru yakni AKBP Luthfi, SIK.

Diakhir sambutannya, dengan rasa haru, AKBP Wawan Iriawan menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh personil Polres Nias dan keluarga, serta seluruh masyarakat Kepulauan Nias, forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, wartawan dan LSM, atas dukungan dan kerjasama seluruh elemen terhadap tugas keseharian selama menjabat Kapolres Nias.

” Tentunya, selama bertugas, saya menyadari bahwa ada kekurangan dan kelebihan, baik itu tutur kata, tindakan dan yang lain-lain. Pada kesempatan ini  saya secara pribadi dan keluarga mohon ma’af,” pungkas AKBP Wawan Iriawan.

Sementara itu, usai memperkenalkan diri beserta keluarga kepada seluruh elemen masyarakat Nias yang kini menjadi warga Nias, Kapolres Nias yang baru, (AKBP Luthfi), dalam sambutannya mengharapkan kerjasama serta dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Nias yang baru.

Sementara itu, hadir saat serah terima jabatan Kapolres Nias itu, seluruh jajaran Forum Kepala Daerah se-Kepulauan Nias (Forkada) yakni, Bupati Nias Selatan (Hilarius Duha), Bupati Nias (Ya’atulo Gulo), Walikota Gunungsitoli (Lakhomizaro) bersama Wakil Walikota (Sowa’a Laoli), Bupati Nias Utara (Amizaro Waruwu), Wakil Bupati Nias Barat (Era-era Hia).

 Selain Itu, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negri Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias (Letkol Inf Martky Jaya Parangin-Angin), Unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias, LSM, Pers dan undangan lainnya juga hadir saat acara sertijab Kapolres Nias itu.

Untuk diketahui, AKBP Luthfi SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdiklat Pusdik Lantas Lemdiklat Polri, kini  dipercaya menjabat Kapolres Nias yang baru menggantikan AKBP Wawan Iriawan SIK yang kini dimutasi dan dipercaya menjabat Wadir Intelkam Kepulauan Riau. [Rel]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Apabila malam begitu gelap, pada saat itulah sebatang lilin dapat menjadikan perbedaan.”

banner 750x250
Bagikan ke :