Bripka SK Ginting, Sosok Polisi Dambaan Masyarakat

oleh -193 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – SERGAI | Tegas, terukur dan bermasyarakat.

Demikian sosok aparat kepolisian dambaan masyarakat.

Dari sekian banyak aparat kepolisian yang ada, Bripka SK Ginting merupakan salah seorang dambaan masyarakat, khususnya bagi masyarakat Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Beliau (Bripka SK Ginting, red) adalah sosok polantas yang tegas terukur dan bermasyarakat, tidak sombong dan sering memberikan nasihat kepada para pengguna jalan,” ungkap salah seorang warga baru-baru ini kepada Satya Bhakti Online.

Didampingi beberapa teman-temannya, warga yang mengaku bernama Prananta itu mengungkapkan, Bripka SK Ginting yang kini bertugas di Unit Laka Polres Serdang Bedagai itu, merupakan salah seorang oknum Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang saat ini banyak diidamkan masyarakat Dolok Masihul.

Dikarenakan sosoknya (Bripka SK Ginting, red) yang menjadi idaman masyarakat itu, masyarakat tidak ingin berpisah dan berharap Bripka SK Ginting kembali bertugas di Poslantas Dolo Masihul.

Menurut  informasi yang dihimpun Satya Bhakti dari masyarakat mengharap agar Bripka SK Ginting kembali ke Pos Lantas Dolok Masihul.

Dalam hal ini, beberapa warga lainnya mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas sebelumnya dengan jabatan Kepala Pos Kepolisian (Kapospol) Dolok Masihul, Bripka SK Ginting melaksanakan tugasnya dengan dengan profesional dalam hal penindakan pelanggaran pengguna jalan, terutama soal  penggunaan helm bagi pengendara motor.

“Bermasyarakat dengan baik, bergaul  dimana saja, tidak memandang ras dan agama,” ungkap beberapa warga.

Beberapa warga itu juga mengungkapakan, sosok Bripka SK Ginting sudah melekat di hati masyarakat Dolok Masihul.

“Beliau (Bripka SK Ginting, red) bukan sosok polisi yang ditakuti,  akan tetapi seorang anggota polri yang disegani, ungkap warga.

Menurut warga itu, penilaian itu merupakan pemberian penghargaan dan sebuah kado dari masyarakat Dolok Masihul untuk memotivasi terhadap anggota polri yang lain dalam meningkatkan kinerja dan prestasi dalam melaksanakan tugas.

Dalam hal ini, masyarakat berharap, para anggota kepolisian dapat berlomba-lomba dalam berprestasi.

Mengakhiri uangkapannya itu, mengungkapkan, selama Bripka SK Ginting bertugas dan menjabat sebagai Kapospol Dolok Masihul, lalulintas berjalan lancer dan tertib.

Selain itu, pungkas masyarakat, selama 24 jam, pos lantas selalu dijaga personil, sehingga setiap ada laka atau pelanggaran dapat ditangani dengan cepat dan tepat. (SBO-20/ARS)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :
“Seorang juara memanfaatkan 
setiap kegagalan dan menganggapnya 
sebagai langkah menuju kemenangan,”

banner 750x250
Bagikan ke :