Bersaing Dengan 3 Calon Di Pilkades Asahan 2022, Saimun Kembali Jabat Kades Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring

oleh -287 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | ASAHAN –

Setelah melalui proses pendaftaran menjadi peserta hingga bersaing dengan 3 calon lainnya dalam pemilihan suara, akhirnya, Saimun kembali terpilih menjadi Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades di Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring, Kabupaten Asahan.

Saat itu, Rabu, 7 September 2022, Kabupaten Asahan menggelar Pilkades secara serentak yang salah satunya di Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring.

Dalam hal ini, guna melanjutkan kembali program kerjanya membangun Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring yang dipimpinnya, Saimun yang dalam hal ini pejabat Kepala Desa atau Kades Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring periode 2017 hingga 2022, kembali ikut mencalonkan diri sebagai calon incumbent pada Pilkades di Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring untuk periode selanjutnya.

Sementara itu, untuk kembali menjabat Kades Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring melalui Pilkades tersebut, Saimun yang dalam hal ini bernomor urut 4 pada Pilkades Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring, harus bersaing dengan 3 calon lainnya yakni, Fery Irawan dengan nomor urut 1, Adi Sujono dengan nomor urut 2 dan H Mujianto dengan nomor urut 3.

Pantauan dan informasi ditengah  warga pemilih, diketahui, Saimun yang dalam hal ini calon incumbent itu di perhitungkan tidak akan mendapat suara yang banyak dari warga pemilih.

Sedangkan, peserta calon Kades dengan nomor urut 2 yakni, Adi Sujono, diperkirakan akan terpilih manjadi Kades Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring mengalahkan Saimun sebagai calon incumbent dengan memperoleh suara terbanyak dari warga pemilih.

Sementara itu, disaat Pilkades Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring yang digelar, Rabu, 7 September 2022 secara serentak bersama desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Asahan, Saimun yang dalam hal ini calon incumbent dengan nomor urut 4, kembali terpilih menjadi Kades Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring dengan memperoleh suara terbanyak dari ketiga calon lainnya tersebut.

Dalam hal ini, berdasarkan hasil pemilihan suara di 7 Tempat Pemungutan Suara atau TPS Pilkades Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring 2022 itu, diketahui, Saimun yang dalam hal ini calon kades incumbent dengan nomor urut 4, memperoleh 929 suara.

Sedangkan Adi Sujono yang dalam hal ini calon dengan nomor urut 2, memperoleh 769 suara.

Selanjutnya, H. Mujianto yang dalam hal ini calon dengan nomor 3, memperoleh 695 suara.

Kemudian, Fery Irawan yang dalam hal ini calon dengan nomor urut 1, memperoleh 20 suara.

Akhirnya, dengan hanya dihadiri pasangan calon dengan nomor urut 1 dan calon dengan nomor urut 4, dari hasil rapat pleno yang digelar Rabu 7 September sekira pukul 14.00 WIB hingga selesai, Saimun terpilih  dan ditetapkan sebagai pemenang Pilkades Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulobandring 2022. (***)

Lebih lanjut, Klik Channel Yuotube SATYA BHAKTI ONLINE :

https://www.youtube.com/watch?v=SkEr2TW8Jdg

Jangan lupa Share dan Koment serta Tekan Tombol Like, Subscriber dan Tanda Lonceng agar dapat berita yang terupdate setiap hari.

Terima Kasih.

Jurnalis Satya Bhakti Online : Agustua Panggabean

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Kurangi kecepatan. Hidup bukan hanya untuk berlari saja.

banner 750x250
Bagikan ke :