Berikan Rasa Nyaman Jalankan Ibadah Puasa, Polres Tapteng Razia Knalpot Blong

oleh -400 views
oleh
Berikan Rasa Nyaman Jalankan Ibadah Puasa, Polres Tapteng Razia Knalpot Blong
Berikan Rasa Nyaman Jalankan Ibadah Puasa, Polres Tapteng Razia Knalpot Blong
banner 750x250

Satya Bhaklti Online – Tapanuli Tengah | Berikan kenyamanan dari suara bising knalpot blong yang sangat mengganggu ketenangan saat menjalan ibadah puasa, Polres Tapanuli Tengah melakukan razia knalpot blong dan balapan liar di tengah umat Muslim melaksanakan ibadah puasa.

Saat itu, Sabtu (17/4) malam, dari hasil razia yang dilakukan, puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong diamankan Polres Tapanuli Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP N. Dedy melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning, Minggu (18/4).

Menurut AKP Horas Gurning, Polres Tapteng tetap gencar melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot blong atau knalpot yang tidak standar.

“Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah dari bisingnya suara kenderaan yang menggunakan knalpot blong, jajaran Polres Tapteng melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021, yang meliputi Patroli dan Pengamanan Umat yang melaksanakan ibadah, dan mengantisipasi balapan liar, serta penertiban knalpot blong yang mengganggu masyarakat,” ungkap AKP Horas Gurning.

Berdasarkan data dari lapangan, AKP Horas Gurning mengungkapkan, masih banyak pengendara motor di wilayah Tapteng yang memakai knalpot blong yang menimbulkan kebisingan dan mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat, khususnya yang menjalankan ibadah puasa.

“Kita sangat mengharapkan peran serta dari masyarakat untuk memberitahukan kepada keluarga atau lingkungannya agar tidak menggunakan knalpot blong, karena memang sangat mengganggu.

Dan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini, kita dari Polres Tapteng juga sudah melaksanakan razia knalpot blong, namun masih ada saja yang menggunakannya. Untuk itulah Pak Kapolres memerintahkan jajarannya untuk tidak henti melakukan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot blong, apalagi saat ini kita juga sedang melaksanakan OPS Keselamatan Toba-2021, yang mana sasarannya juga adalah kenderaan yang memakai knalpot blong,” pungkas Horas.

Untuk diketahui, razia knalpot blong, Sabtu (17/4) malam itu dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Yengki Deswandi bersama dengan jajaran Sat Lantas yang digelar di beberapa lokasi (red).

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :