Dua Bulan Penyelidikan Kasus Pencurian Rp 300 Juta Tanpa SP2HP, Siahaan Adukan Polsek Kualuh Hulu ke Polda Sumut

oleh -298 views
oleh
Foto Kasus Pencurian yang terekam CCTV
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – MEDAN |  Tommy Siahaan (48), warga Dusun Pulo Gambut, Desa Sukarame Baru, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mengadukan Polsek Kualu Hulu ke Polda Sumut, Senin (27/9/2021).

Korban Pencurian, Tommy Siahaan

Pengaduan Masyarakat (Dumas) itu dibuat karena proses penyelidikan kasus pencurian uang Rp 300 juta yang dialami Tommy Siahaan tak kunjung tuntas.

“Sudah dua bulan berjalan laporan saya, sampai hari ini Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) nya belum disampaikan kepada saya,” kesal Tommy Siahaan kepada wartawan di Mapoldasu, Senin (27/9/2021).

Kata dia, Dumas itu juga ditembuskan ke Itwasda Polda Sumut, Kabid Propam, Direktur Reskrimum, Kabid Humas dan Kapolres Labuhanbatu.

Dijelaskannya, peristiwa pencurian uang Rp 300 juta itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Aek Kanopan, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) persis di depan RM Tobasa pada Senin (26/7/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

 

Awalnya korban menaiki mobil Fortuner hitam berangkat mengambil uang di BRI Aek Kanopan sebesar Rp 300 juta. Setelah, korban mampir ke rumah makan Tobasa Aek Kanopan.

Salah satu foto saat kejadian pencurian uang Tommy Siahaan

Selama sekira 7 menit kemudian, korban selesai makan dan balik ke mobil. Korban mendapati pintu kanan depan sudah dalam keadaan rusak. Korban juga tidak mendapati uang yang disimpan di lantai sebelah kiri mobil.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan korban ke Polsek Kualuh Hulu dengan Nomor STPLP/321/VII/2021/SPJT Sek Kualuh Hulu/Res Labuhanbatu/Poldasu.

“Besar harapan saya pihak Polda Sumut dapat membuat terang peristiwa pencurian yang saya alami. Apalagi, polisi sudah melakukan olah TKP dan melihat CCTV,” pungkas korban. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan : 

“Rubahlah hal yang perlu dirubah. Biarkanlah hal yang tidak perlu dirubah. Mintalah agar Tuhan menolong kita untuk mengetahui perbedaan dan memutuskan hal tersebut.”  

 

 

 

 

banner 750x250
Bagikan ke :