Wujud Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Polresta Deli Serdang Bantu Masyarakat Terkena Musibah Banjir

oleh -185 views
oleh
banner 750x250
  • 3 Kecamatan di Wilkuk Polresra Deli Serdang, Terndam Banjir

SATYA BHAKTI ONLINE | DELI SERDANG –

Selain bertugas dalam penegakkan hukum, Polri juga bertugas memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, sebagai wujud dalam tugasnya sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, Polri yang dalam hal ini Polresta Deli Serdang dengan keahlian dan ketrampilannya secara profesional bantu masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Saat itu, Rabu 17 Agustus 2022 malam hingga Kamis 18 Agustus 2022 dini hari, hujan yang sat itu turun dengan deras membanjiri tiga kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Informasinya, adapun ke-3 kecamatan yang kebanjiran itu yakni Kecamatan Bangun Purba yang dalam hal ini  6 desa diketahui sebanyak 55 unit rumah warga dan satu jembatan penghubung Desa Cimahi dan Desa Juma Tombak terendam banjir.

Selain itu, di Kecamatan  Tanjung Morawa, banjir terjadi di empat desa yang dalam hal ini 420 unit rumah terendam banjir.

Sedangkan di Kecamatan Galang diketahui lima desa kebanjiran dengan merendam 20 unit rumah warga setempat.

Atas kejadian itu, Polresta Deli Serdang bersama dengan Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, TNI, Subden Brimob Tanjung Morawa,  BPPD Kabupaten Deli Serdang, PMI serta instansi terkait lainnya melakukan upaya penanganan terhadap masyarakat yang terkena banjir.

Dalam hal ini, bersama para personil lainya itu, Polresta Deli Serdang mengevakuasi warga yang rentan seperti; ibu hamil, lansia dan anak-anak yang masih terjebak di rumah yang banjir untuk dibawa ke tempat pengungsian.

Selain itu, Polresta Deli Serdang bersama para personil lainnya itu juga memberikan bantuan sosial berupa Sembako,  memberikan bantuan Medis dan Tim Medis dari Puskesmas Tanjung Morawa dan Dinas Kesehatan Deli Serdang kepada masyarakat yang terkena banjir.

Sementara itu, di Masjid Tsamaratul Ikhwan, Desa Naga Timbul, Polresta Deli Serdang bersama para personil lainnya itu membangun dapur umum.

Tidak hanya itu saja, agar tidak terjadi hubungan arus pendek, aliran arus listrik di daerah yang kebanjiran itupun, dipadamkan.

Terkait musibah banjir itu, kepada wartawan di lokasi banjir, didampingi Kasat Samapta Polresta Deli Serdang (Kompol B. Panjaitan), Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso) menuturkan, saat ini situasi banjir telah berangsur angsur surut dan masyarakat telah kembali kerumahnya masing masing untuk bersih bersih.

Walaupun begitu, ungkap Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso), pihaknya (Polresta Deli Serdang, red) tetap akan memonitor situasi dan siap siaga jika terjadi lagi banjir.

Kepada masayarat yang terkena banjir, Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso) mengungkapkan, pihaknya (Polresta Deli Serdang, red) menyalurkan bantuan yang dibutuhkan seperti pangan, sandang dan obat-obatan. [Rel/RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Berikan minyak pelumas pada mesin kehidupan kita, maka hidup kita akan menjasi lancar.”

banner 750x250
Bagikan ke :