Viral di Medsos Suntikkan Vaksin Kosong Kepada Siswa SD, Polda Sumut Periksa Nakes

oleh -204 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHKATI ONLINE.COM – [MEDAN] | Viral di media sosial (medsos) suntikkan vaksin kosong kepada siswa Sekolah Dasar (Dasar), seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas sebagai vaksinator diperiksa Polda Sumut.

Mendapat informasi, Polda Sumut mendalami rekaman video yang viral itu yang selanjutnya memeriksa pihak-pihak terkait.

Terkait itu, Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Hadi Wahyudi) menuturkan, video tersebut direkam saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingan 11 tahun yang digelar Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan RS Delima Martubung, Senin (17/01/22) di SD Wahidin Medan Labuhan.

Adapun video tersebut, ungkap Kombes Hadi Wahyudi direkam oleh orang tua korban berinisial K saat anaknya yang berinisial O (11) sedang divaksin.

Setelah kembali kerumah, Kombes Hadi Wahyudi menuturkan orang tua korban memperlihatkan dan mengirimkan video tersebut kepada keluarganya dan pada Kamis (20/01/22) video tersebut viral di medsos.

Menurut Kombes Hadi Wahyudi, saat ini Polda Sumut tengah memeriksa vaksinator berinisial G dan petugas aplus yang berinisial W yang keduanya pertugas nakes di RS Delima Martubung.

“Kita (Polda Sumut, red) juga akan terus mendalami dengan meminta keterangan saksi ahli,” ungkap Kombes Hadi Wahyudi.

Untuk barang bukti, Kombes Hadi Wahyudi menuturkan, berupa rekaman video, spuit serta daftar vaksinasi yang kesemuanya itu sudah disita.

Selain itu, ungkap Kombes Hadi Wahyudi, sampel darah korban juga akan dilakukan pengujian ke BPOM Medan serta akan diperiksa oleh ahli IDI Sumut.

“Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan,” pungkas Kombes Hadi Wahyudi. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Rahasia untuk tetap sehat adalah makan, tidur, olahraga dan memperlakukan orang lain dengan benar.”

banner 750x250
Bagikan ke :