Tingkatkan SDM Pelayanan Informasi Publik, SMAN 2 Tarutung Siap Berkopetensi

oleh -212 views
oleh
banner 750x250

Bangunan SMAN 2 Tarurung Butuh Rehabilitasi

SATYA BHAKTI ONLINE – TARUTUNG | Sebagai lembaga pendidikan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tarutung yang didirikan 11 juli 2005 tetap tanggap terhadap perkembangan tehnologi yang didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM)  yang sudah berpengalaman dan siap bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Tarutung.

Dalam hal ini, guna meningkatkan (SDM) dalam pelayanan Informasi publik, SMAN 2 Tarutung, siap berkopetensi.

Terkait itu, Sabtu (6/3/21), Kepala SMAN 2 Tarutung, Belman Panjaitan, S.Pd, MM mengungkapkan, saat ini SMAN 2 Tarutung telah menampung 785 siswa/i yang terdiri dari 2 jurusan IPA dan IPS.

Sedangkan para pengajarnya, Belman Panjaitan mengungkapkan, di SMA Negeri 2 Tarutung ada 34 orang Guru ASN dan 6 orang Guru Honorer serta 4 orang pegawai honorer yang telah berpengalaman di bidang masing-masing.

Menurut Belman Panjaitan, SMAN 2 Tarutung yang beralamat di Jalan AE Situmorang, Huta Toruan X, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara telah mencetak tamatan-tamatan handal yang telah berhasil  bekerja di instansi pemerintah/ swasta bahkan pengusaha, pedagang dan lain-lain.

Terkait bangunan ruangan belajar dan ruangan praktikum, Belman Panjaitan mengungkapkan, jumlah ruangan belajar dan ruangan praktikum sudah cukup.

“Namun, kini butuh perehapan beberapa ruangan lama serta sarana praktik komputer dan peralatan laboratorium IPA,” ungkap Belman Panjaitan

Sementara itu, Intelijen DPP Topan RI, M Sianturi membenarkan bahwa gedung SMAN 2 Tarutung masih bangunan lama dan sudah wajib untuk direhab.

“Selain itu, peralatan laboratorium IPA juga harus dilengkapi, ungkap M Sianturi

Melalui pemberitaan ini, kepada Menteri Pendidikan RI, Intelejen DPP TOPAN RI, M. Sianturi meminta agar membantu merealisasikan rehab gedung dan melengkapi peralatan Laboratorium IPA SMA Negeri 2 Tarutung dan berencana akan membawa permohonan ini ke Dewan Pertimbangan DPP TOPAN RI Pusat di Jakarta. (SB-20/ARS)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :