Tingkatkan Disiplin Prokes Ditengah Pandemi Covid-19, Polresta Deli Serdang Rutin Gelar Ops. Yustisi

oleh -211 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHKATI ONLINE.COM [DELI SERDANG] – Guna meningkatkan diseiplin masyarakat untuk patuh menerapkan protokol keseshatan (prokes) ditengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung, Polresta Deli Serdang gelar Operasi (Ops.) Yustisi, termasuk di lokasi keramaian masyarakat, secara rutin

Saat itu, Kamis (17/03) pagi, untuk kesekiankalinya, personil Polresta Deli Serdang bersama personil petugas lainnya yakni dari Kodim 0204/DS, Satpol PP Kabupaten Deli Serdang dan Dishub Kabupaten Deli Serdang, secara gabungan menggelar Ops. Yustisi guna pendisiplinan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara rutin.

Selain itu, khususnya di wilayah hukum (wilkum) Polresta Deli Serdang, Ops. Yustisi itu juga  bertujuan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 yang kini muncul dengan varian baru yakni, Omicron.

Pantauan di lapangan,  Ops. Yustisi itu digelar secara mobile dengan menggunakan kendaraan roda 4 dari Sat. Sabhara dan kendaraan roda 4 dari Sat.Lantas Polresta Deli Serdang.

Selain itu, kendaraan roda 4 dari Satpol PP Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, saat pelaksanaan Ops. Yustisi itu, tampak para petugas berdialog kepada warga masyarakat yang dalam hal ini menghimbaua dan mengajak warga untuk tetap mematuhi prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Selain itu, para petugas juga membagikan masker secara gratis kepada warga sekitar yang kedapatan tidak memakai masker saat melaksanakan aktivitas.

Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH)

Menanggapi itu, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH) menuturkan,  Operasi Yustisi itu, rutin dilaksanakan setiap harinya, mulai dari pagi hari sekira pukul 10.00 WIB dan pada siang harinya, sekira pukul 15.00 WIB serta pada malam hari, sekira pukul 20.00 WIB.

Bagi para petugas, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) menghimbau dan meminta untuk melaksanakan tugasnya dengan humanis kepada para pelanggar prokes agar selalu memakai masker dengan menerapkan prokes serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Mengakhiri penuturannya itu, kepada seluruh warga masyarakat, khususnya di wilkum Polresra Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) menegaskan agar mau mengikuti  vaksinasi. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Bukan perbuatan seperti pahlawan yang menggambarkan siapa kita sebenarnya.”

banner 750x250
Bagikan ke :