Terkait Ops. Patuh Toba 2022, Sat.Lantas Polresta Deli Serdang Gelar Sosialisasi ke Sekolah Beri Edukasi dan Penyuluhan Pentingnya Patuhi Peraturan Berlalulintas

oleh -171 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG |

Bertujuan memberikan edukasi, pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang pentingnya Peraturan lalu lintas untuk di patuhi, khususnya bagi para pelajar yang dalam hal ini merupakan generasi bangsa sekaligus Pelopor keselamatan berlalu lintas di kemudian hari, Polresta Deli Serdang yakni, Satuan Lalu Lintas (Sat. Lantas) menggelar sosialisasi ke sekolah.

Demikian terungkap saat personil Sat. Lantas Polresta Deli Serdang yang dipimpin AKP M. Irfan dan Iptu P. Naibaho yang keduanya menjabat Subsatgas Binluh  dan  Subsatgas Dikmas  menggelar sosialisasi di sekolah terkait Ops. Patuh Toba 2022 yang kini berlangsung hingga 26 Juni 2022 mendatang itu.

Saat sosialisasi tersebut digelar di Sekolah SMK Negeri 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 16 Juni 2022,  AKP M. Irfan mengungkapkan, Ops. Patuh Toba 2022 yang kini berlangsung hingga 26 Juni 2022 mendatang itu bertujuan untuk menurunkan  angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas lalu lintas.

Karena itu, kepad para pelajar, khususnya pelajar SMK Negeri 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, AKP M. Irfan berharap agar agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

Khusus kepada para pelajar yang belum mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM), AKP M. Irfan  meminta agar tidak mengendarai kendaraan.

Semua itu, tegas AKP M. Irfan, demi keselamatan bersama.

Tampak saat sosialisasi yang digelar di SMK Negeri 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang itu, dihadiri Kepala Sekolah, para guru dan siswa/siswi  SMK Negeri 1 Beringin.

Sementara itu, kepada wartawan, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK. MH) melalui Kasat Lantas (Kompol Nasrul SIK) menuturkan, kegiatan binluh tersebut bertemakan  ‘Tertib Berlalu Lintas Selamatkan Anak Bangsa’.

Menurut Kasat Lantas (Kompol Nasrul SIK), kegiatan binluh kepada para pelajar tersebut diharapkan dapat meningkatkan edukasi, khususnya kepada para pelajar untuk lebih peduli dan patuh terhadap tata tertib lalu lintas.

Terkait pelaksanaan Ops. Patuh Toba 2022 yang kini berlangsung hingga 26 Juni 2022 mendatang itu, Kasat Lantas (Kompol Nasrul SIK)mengungkapakn, pihaknya (petugas, red) menitik beratkan pada kegiatan edukasi dan preventif.

Mengakhiri penuturannya itu, Kasat Lantas (Kompol Nasrul SIK) menuturkan, selain melakukan teguran simpatik,  selama melakukan operasi di lapangan, kegiatan penegakan hukum juga akan dilakukan melalui elektronik. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita pernah berada di dalam kegelapan, maka kita akan lebih menghargai terang.”

banner 750x250
Bagikan ke :