Terima Penghargaan Sebagai Polda Terbaik Tangani Korupsi, PWI Sumut Beri Apresiasi Kepada Kapolda Sumut

oleh -138 views
oleh
banner 750x250
  • Ketua PWI : Itu Integritas seorang Kapolda

MEDAN [satyabhaktionline.com]Dinilai terbaik dalam menangani tindak pidana korupsi pada Peringatan Hari Anti Korupsi, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) terima penghargaan.

Penghargaan yang diterima Polda Sumut itu pun mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut)

Menanggapi itu, Sabtu (11/12), Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengungkapkan, penghargan yang diterima membuktikan Polda Sumut benar-benar bekerja dalam mengungkap kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di Sumut.

“Penghargaan itu tidak ujuk-ujuk begitu saja diberikan kepada Polda Sumut. Artinya Polda Sumut di bawah kepemimpinan Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak benar-benar bekerja secara profesional dalam menangani perkara korupsi,” ungkap Ketua PWI Sumut itu.

Menurut Farianda Putra Sinik, Kapolda yang merupakan mantan Deputi penindakan KPK tentu faham betul, bagaimana pola penindakan tindak pidana korupsi.

“Kita tahu beliau (Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, red) mantan KPK. Integritasnya tidak diragukan, beliau yang malang melintang didunia reserse sudah banyak kasus-kasus besar yang beliau tangani levelnya nasional, apalagi level daerah pasti beliau kuasai betul,” tutur Farianda.

Selain keberhasilan dalam menangani berbagai kasus korupsi baik yang sudah ditangani maupun yang saat ininsedang berjalan, Farianda kembali menuturkan, Polda Sumut juga berhasil menangani masalah penyebaran pandemi Covid-19.

Di mana lonjakan Covid-19 saat ini telah melandai, Farianda menuturkan, prosentase capaian vaksin terus meningkat.

“Semua tidak lepas dari kerja keras kerja cerdas dan kerja tuntas seorang Panca yang selalu setia bergandengan tangan dengan Pangdam I Bukit Barisan dan Gubernur Sumut. Kita juga melihat bagaimana Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam bekerja keras mengejar capaian vaksinasi sehingga diharapkan akhir Desember 2021 nanti sudah 70 persen sesuai instruksi pemerintah pusat,” ungkap Farianda.

Seperti yang diketahui, Farianda menuturkan, prestasi yang didapat Polda Sumut sangat membanggakan dan PWI Sumut akan terus mendukung penuh program Polda Sumut.

Untuk diketahui, pada Peringatan Hari Anti Korupsi yang digelar di Gedung Juang KPK Kuningan, Polda Sumut menerima penghargaan karena dinilai terbaik dalam menangani tindak pidana korupsi.

Piagam penghargaan itu diterima Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak diwakili Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto yang diberikan langsung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Komjen Pol Firli Bahuri.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada Polda Sumut dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Penghargaan tersebut menjadi motivasi terus untuk bekerja ikhlas dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ungkap Kapolda Sumut.

Menurut Kapolda Sumut, momentum Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia merupakan gerakan global untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat dunia tentang budaya anti korupsi.

“Polda Sumut akan terus bergerak untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Sumut,” pungkas Kapolda Sumut. [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita merasa berjuang sendiri, mintalah pertolongan.”

banner 750x250
Bagikan ke :