Tanpa Petahana, 1 Kadus dan 2 Anggota BPD Rebutan Kursi “Empuk” Kades Tanjung Morawa-B di Pilkades April 2022

oleh -400 views
oleh
banner 750x250
Kepala Desa Tanjung Morawa-B, Jefri Hamdani

Satyabhaktionline.com | DELI SERDANG – Tanpa petahana yang dalam hal ini pejabat yang masih memegang jabatan kekuasaan, 1 warga yang menjabat Kepala Dusun dan 2 warga yang menjabat anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Tanjung Morawa-B bersama 2 warga lainnya akan berebut kursi “empuk” Kepala Desa Tamora-B pada pemilihan suara yang akan digelar pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sekira April 2002.

Untuk diketahui, kursi “empuk” Kepala Desa Tanjung Morawa-B itu akan ditinggalkan Jefri Hamdani, SHI dan kini tidak ikut dalam Pilkades itu sebagai calon kades (petahana).

Dalam hal ini, Jefri Hamdani, SHI yang kini akan beranjak dari kursi Kades Tanjung Morawa itu, diinformasikan masih meninggalkan beberapa permasalahan masyarakat hingga akhir masa jabatannya sebagai Kades Tanjung Morawa-B.

Banjir yang hingga kini manjadi ketakutan masyarakat Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, apabila hujan turun.

Padahal, dalam melaksananakan kewenangan dan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya sebagai Kades Tanjung Morawa-B guna mengelola dana Anggaran Dana Desa (ADD) senilai Rp.1 milyar lebih itu, Jefri Hamdani, SHI dibantu para Kepala Dusun (Kadus) yang salah satunya Muhammad Irsyat Sugandhi sebagai Kadus 3, Desa Tanjung Morawa-B.

Kini, Muhammad Irsyat Sugandhi yang menjabat Kadus 3, Desa Tanjung Morawa-B itu, mencalonkan diri untuk merebut kursi “empuk” Kades Tanjung Morawa B pada Pilkades Desa Tanjung Morawa-B.

Selain dibantu oleh para Kadus, Jefri Hamdani, SHI dalam melaksananakan kewenangan dan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya sebagai Kades Tanjung Morawa-B juga diawasi perwakilan masyarakat yang tergabung dalam BPD Desa Tanjung Morawa-B yang salah satunya, Nazarianti dan Hoirul Sitompul.

Kini, Nazarianti dan Hoirul Sitompul yang dalam hal ini perwakilan masyarakat yang tergabung dalam BPD Desa Tanjung Morawa-B itu juga akan ikut memperebutkan empuknya kursi Kepala Desa Tanjung Morawa-B yang akan ditinggalkan Jefri Hamdani, SHI itu.

Seperti diketahui,  untuk memperebutkan empuknya kursi Kepala Desa Tanjung Morawa-B yang akan ditinggalkan Jefri Hamdani, SHI dan tidak ikut dalam Pilkades sebagai calon kades (petahana) itu, lima calon akan berebut suara di Pilkades Desa Tanjung Morawa-B, Kecamatan Tanjung Morawa yang akan digelar secara serentak di Kabupaten Deli Serdang sekira April 2022.

Adapun lima calon sesuai nomor urut calon Kepala Desa Tanjung Morawa B  itu yakni :
No Urut 1. Nazarianti (Anggota BPD Desa Tanjung Morawa-B).
No Urut 2. Rahmad.
No Urut 3 Hairul Sitompul (Anggota BPD Desa Tanjung Morawa-B)
No Urut 4 Tengku Muhajirin
No Urut 5 Muhammad Irsyat Sugandhi (Kadus 3 Desa Tanjung Morawa-B).

Sementara itu, kelima calon yang akan berebut suara agar duduk di kursi “empuk” Kades Tanjung Morawa-B dengan kewenangan mengelola dana ADD senilai sekira RP.1 milliar lebih untuk satu tahun itu, diketahui 4 diantaranya warga Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan 1 calon lainnya, diketahui warga Dusun II, Desa Tanjung Morawa-B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. [TIM]

 

Penulis : Redaksi

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita melakukan hal yang benar berdasarkan iman saja, maka Tuhan akan melakukan sisanya yang tidak bisa kita lakukan.”

banner 750x250
Bagikan ke :