Tanpa Hak, Sekelompok Orang Suruhan Bangun Tembok Tutupi Akses Jalan Warga Komplek Katamso Square

oleh -239 views
oleh
Tanpa Hak, Sekelompok Orang Suruhan Bangun Tembok Tutupi Akses Jalan Warga Komplek Katamso Square
Tanpa Hak, Sekelompok Orang Suruhan Bangun Tembok Tutupi Akses Jalan Warga Komplek Katamso Square. (FOTO : SBO/IST)
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN –

Dinilai tanpa hak, sekelompok orang suruhan bangun tembok diatas jalan warga di Komplek Katamso Square, Jalan B Zein Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Hebatnya lagi, selain membangun tembok diatas jalan warga itu, pintu gerbang yang dibangun warga untuk keamanan, dibongkar sekelompok orang suruhan itu.

Saat itu, Sabtu 24 Februari 2024 sekira pukul 10.00 WIB, dinilai tanpa hak dan melanggar aturan serta tanpa berperi kemanusiaan, sekelompok orang suruhan membangun tembok diatas akses jalan keluar masuk warga, khususnya warga  Komplek Katamso Square, Jalan Brigjend Zein Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Akibatnya, kebebasan warga, khususnya warga yang bertempat tinggal di Komplek Katamso Square itu, kini sudah tidak bebas hidup keluar masuk  untuk beraktifitas.

Selain itu, akibat jalan akses keluar masuk yang kini dibangun tembok itu, aktifitas keluar masuk para warga yang ingin beribadah di rumah ibadah yang ada di Komplek Katamso Square itu, juga terhalang dan tidak babas lagi.

Tidak terima akses jalannya ditembok, warga Komplek Katamso Square pun, melawan.

Hasilnya, pertengkaran antara kedua belah pihak yang nyaris berujung baku hantam itupun, tak terhindari.

Ironisnya, dengan arogannya, sekelompok orang suruhan itu tetap saja membangun tembok diatas akses jalan warga itu.

Anehnya, seorang oknum berseragam Polri yang diharap dapat menganyomi dan melindungi masyarakat, tidak dapat berbuat banyak.

Selanjutnya, Selasa 27 Februari 2024, beberapa warga Komplek Katamso Square mendatangi dan menjumpai Lurah Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Kepada  Lurah Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan (M. Akbar Pohan S. S.TP), warga Komplek Katamso Square meminta agar tembok yang dibangun diatas akses jalan warga itu, segera di bongkar.

Menanggapi itu, Lurah Titi Kuning (Akbar Pohan) yang saat itu didampingi Kepala Lingkungan (Kepling) 10 (Hafis Barus) menuturkan permintaan warga Komplek Katamso Square untuk pembongkan tembok diatas akses jalan warga itu, akan ditindaklanjuti dengan segera menyurati Camat Medan Johor dan pihak terkait.

Sementara itu, kepada jurnalis Satya Bhakti Online, Lurah Titi Kuning (Akbar Pohan) menilai inti permasalahan pembangunan tembok diatas akses jalan warga itu adalah permasalahan salah komunitasi (miss komunikasi) antara tetangga yang berimbas kepada warga.

Saat ditanya soal hak yang dalam hal ini merupakan ijin yang dimiliki pihak atas pembangunan tembok diatas akses jalan warga itu, Lurah Titi Kuning (Akbar Pohan) mengaku tidak tahu.***

Laporan Tim Jurnalis Satya Bhakti Online dari Medan

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kau mencari kesempurnaan, kau tidak akan pernah tenang.” (Leo Tolstoy)

banner 750x250
Bagikan ke :