Sumut Peringati Harkodia, Gubsu dan Wakil Ketua KPK, Kapolda Sumut Kunjungi Stan Pelayanan Publik

oleh -80 views
oleh
Foto : Sumut Peringati Harkodia, Gubsu dan Wakil Ketua KPK, Kapolda Sumut Kunjungi Stan Pelayanan Publik
banner 750x250
  • Pelayanan Publik Harus Terus Ditingkatkan Dan Bebas Dari Segala Bentuk Tindak Korupsi

  • Sumut Rangking Dua Terbanyak Korupsinya

  • Sumut, Provinsi Yang Terbanyak Kasus Korupsi Yang Ditangani Oleh Aparat Hukum.

Satyabhaktionline.com | MEDAN –

“Saya berharap pelayanan publik harus terus ditingkatkan dan bebas dari segala bentuk tindak korupsi,” ungkap Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) saat menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Dunia (Harkodia) di GOR Pancing, Jalan Williem Iskandar, Selasa 29 November 2022.

Saat itu, Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Wakil Ketua KPK (Alexander Marwata), meninjau stan pelayanan publik.

Pada kesempatan itu, Gubsu (Edy Rahmayadi) mengungkapkan, hingga kini Sumut masih menduduki peringkat kedua di Indonesia dan merupakan provinsi yang terbanyak kasus korupsi yang ditangani oleh aparat hukum.

Menurut mantan Pangkostrad yang kini menjabat Gubsu itu, ada 6 provinsi di wilayah I, kenapa dilakukan di Sumatera Utara.

“Saya berpikir dan kaji-kaji Sumatera Utara masih rangking dua terbanyak korupsinya. Mungkin ini, sebagai suatu sentakan bagi kita. Insyaallah bersama-sama kita berpikir positif,” tutur mantan Pangkostrad yang kini menjabat Gubsu itu.

Untuk itu, mantan Pangkostrad yang kini menjabat Gubsu itu mengharapkan masukan dan saran dari para wartawan dan seluruh pihak untuk ikut serta mengawasi memberikan masukan dari mulai perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan yang kemudian dilanjutkan dengan laporan dan pertanggungjawaban.

“KPK bisa masuk dari perencanaan hingga pertanggungjawaban, membangun dan menghilangkan sama sekali korupsi di Sumatera Utara dan di Indonesia,” pungkas mantan Pangkostrad yang kini menjabat Gubsu itu. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Mimpi besar kita tak akan tercapai jika kita tidak mau keluar dari zona nyaman. Lawanlah rasa malas dan buktikan bahwa mimpi kita akan terwujud.”

banner 750x250
Bagikan ke :