RS Bhayangkara Medan Gelar vaksinasi Kepada Personil  Polri,  Purn Polri Dan Masyarakat

oleh -244 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – MEDAN | Sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam mendukung program pemerintah memutus penyebaran covid-19. Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tk ll Medan gelar vaksinasi.

Kali ini, Jum,at tgl 23 April 2021 Pkl 10.00, vaksinasi diperioritaskan kepada personil  Polri,  Purnawirawan (Purn) Polri dan warga masyarakat.

Saat itu, tampak pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak pada tempat yang telah disediakan.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, sekira 14.034 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) dan polres jajaran telah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

“Sementara personel yang sudah mendapatkan suntik COVID-19 tahap kedua sebanyak 3.833 orang. Total personel akan disuntik vaksin sebanyak 20.149 orang,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumu,t Kombes Pol Hadi Wahyudi , Sabtu (27/3/21) lalu di Medan..

Dalam hal ini, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan bahwa Polda Sumut beserta polres jajaran terus mempercepat vaksinasi COVID-19 kepada para personel yang kesemuanya itu sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam mendukung program pemerintah memutus penyebaran COVID-19.

Saat itu, vaksinasi diperioritaskan kepada personel yang bertugas di sentra layanan publik, seperti petugas Bhabinkamtibmas, petugas SPKT, pelayanan SIM (Lantas), petugas pembuat SKCK.

“Intinya yang bertugas langsung berhadapan dengan masyarakat,” katanya.

Untuk proses vaksinasi, Kombes Pol Hadi Wahyudi menuturkan, Polda Sumut menurunkan sebanyak 429 tenaga kesehatan dari Biddokes Polda Sumut dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan dan RS Bhayangkara Tingkat III Tebing Tinggi.

“Dari jumlah tersebut ada 52 dokter umum dari Biddokes Polda Sumut dan 21 dokter dari RS Bhayangkara,” tutu Kombes Pol Hadi Wahyudi dengan berharap program vaksinasi COVID-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target yang diharapkan.

“Dengan demikian target ‘herd immunity’ akan segera tercapai sehingga pemulihan perekonomian nasional dan penanggulangan COVID-19 dapat tercapai lebih cepat pula,” pungkas Kombes Pol Hadi Wahyudi. (SB43-Azhari)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

banner 750x250
Bagikan ke :