Polresta Deli Serdang Gelar Apel Gelar Pasukan Ops. Patuh Toba 2022

oleh -246 views
oleh
banner 750x250
  • Thema : “Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

  • Ops. Patuh Toba 2022 Digelar 14 Hari, sejak 13 Juni Hingga 26 Juni

Satya Bhakti Online – DELI SERDANG |

Berthemakan, “Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa”, selama 14 hari sejak Senin 13 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022, seluruh wilayah hukum jajaran Polda Sumut gelar Operasi (Ops.) Patuh Toba 2022.

Demikian terungkap saat Polresta Deli Serdang laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022 dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2022 yang dipimpin Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK).

Saat itu, Senin (13 Juni 2022) di lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang, dalam amanatnya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022, Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK) menuturkan, tahun ini (2022, red), Operasi Kepolisian Mandiri kewilayahan patuh Toba 2022 mengambil thema, ” Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Foto : Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK)

Dalam paparannya, Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK) memaparkan, Operasi Patuh Toba 2022 digelar selama 14 Hari, terhitung mulai dari 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 yang bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan dan angka fatalitas lalulintas serta meningkatkan kepatuhan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Terkait sasaran Operasi Patuh Toba 2022,  Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK) mengungkapkan, segala bentuk potensi gangguan ambang dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum pada saat dan pasca operasi.

Sedangkan sasaran kendaraan dalam Operasi Patuh Toba 2022 itu, Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK) mengungkapkan, yaitu kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan berkendaraan yang digunakan untuk balap liar, kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar pabrikan menambah panjang rangka atau merubah stek, kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine/ rotator/strobe yang bukan untuk peruntukannya dan nomor registrasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan atau spek.

Lebih lanjut Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK)  menambahkan, “Operasi Patuh Toba 2022 merupakan operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis serta penegakan hukum secara elektronik maupun teguran.

Sedangkan cara bertindak yang harus dilaksanakan pada Ops Patuh Toba 2022, Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso, SIK) menegaskan, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat terkait Kamseltibcar, memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib dalam ber lalu lintas.

Sementara itu, hadir saat Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022 itu, Danyon 121/MK (Mayor Inf  Haris Pani), Dandim 0204 DS diwakili Danramil Lubuk Pakam (Kapt Inf J.Girsang, SH), Kasubden 2 Den A Brimob Tanjung Morawa (AKP Ageng, SIK, MH), Kasat Pol PP Deli Serdang (Marzuki, SH, MH) dan Sekretaris Dishub Deli Serdang (Edi Yusuf). [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Pikiran kita bagaikan sebuah taman yang sepanjang hari harus dirawat dengan baik.”

banner 750x250
Bagikan ke :