Peringatan Hari Pahlawan Tolak Ukur Semangat Bersama Menjaga Keutuhan Negara

oleh -149 views
oleh
Foto : Kapolresta Deli Serdang Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga Hari Pahlawan 2022 di TMP Lubuk Pakam
banner 750x250
  • Kapolresta Deli Serdang Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga Hari Pahlawan 2022 di TMP Lubuk Pakam

SATYA BHAKTI ONLINE | Lubuk Pakam [Deli Serdang] –

Sebagai renungan Hari Pahlawan yang pada tahun ini diperingati dengan Thema Pahlawanku Teladanku, mari kita temukan kembali jejak semangat dan keikhlasan para  Pahlawan  Bangsa  ini dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan kita jadikan sebagai tolak ukur semangat kita  untuk bersama menjaga keutuhan  negara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta memulihkan stabilitas perekonomian yang baik.

Demikian diungkapkan Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH) kepada wartawan usai memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022.

Saat itu, Kamis (10/11/2022) pagi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lubuk Pakam, dengan konsep minimalis, upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 tersebut dihadiri Dan Brigif 7 Rimba Raya (Letkol Inf Gede Setiawan), Ka BNNK Kabupaten Deli Serdang (Kombes Pol Muhammad SIK), Forkopimda, PJU Polresta Deli Serdang, Para Veteran Kabupaten Deli Serdang, Personil Polresta Deli Serdang, Personil Kodim 0204 Deli Serdang, Personil Brigif 7 RR, Personil Yon 121 Macam Kumbang, ASN, Pelajar dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Adapun rangkaian upacara tersebut, dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh komandan upacara yang dilajutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) meletakkan karangan bunga dan diikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang dilanjutkan dengan  penaburan bunga yang diawali Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) dan diikuti oleh seluruh  peserta ziarah. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita tahu bahwa hari ini adalah hari terakhir kita, apa yang akan kita lakukan yang lain dari biasanya?”

banner 750x250
Bagikan ke :