Tuntaskan Pembangunan Bangunan Mushola RTQ Luat Pahae, Panitia Pembangunan Buka Penyaluran Infaq dan Shadaqah Para Donatur di Rekening BRI No. 036701001657563

oleh -342 views
oleh
Pancur Nauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae, Taput
Pancur Nauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae, Taput
banner 750x250

SBO | MEDAN – Setelah dilakukannya peletakan batu pertama oleh Abdurrahman Munir Aritonang MAP yang dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tapanuli Utara (Taput) sebagai tanda dimulainya pembangunan, beberapa waktu lalu itu, kini pembangunan wujud bangunan Mushola Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Luat Pahae, semakin terwujud.

Demikian diungkapkan Ketua Himpunan Muslim Luat Pahae (HMP), AKBP (Purn) H. Jhonny Siahaan kepada SATYA BHAKTI ONLINE, Sabtu 18 Maret 2023 di Medan.

Menurut Purnawirawan Polisi yang kini menjabat Ketua HMP itu, terlaksananya pembangunan Mushola RTQ Luat Pahae yang berlokasi di Pancur Nauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae, Taput, Sumut itu, semata-mata berkat dukungan dari para donatur dan kerjamasama para pengurus dan anggota HMP Luat Pahae.

Namun, guna menuntaskan pembangunan Mushola RTQ Luat Pahae tersebut, H. Jhonny Siahaan menuturkan pihaknya (HMP, red) masih membutuhkan infaq dan shadaqah dari para donatur yang ingin membantu pembangunan musholah RTQ Luat Pahae.

Khusus infaq dan shadaqah berupa materi, H. Jhonny Siahaan mengungkapkan, para donatur dapat menyalurkan infaq dan shadaqahnya itu ke Rekening Panitia di Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan nomor : 036701001657563.

Sementara itu, H. Jhonny Siahaan mengungkap, pembangunan Mushola RTQ Luat Pahae tersebut merupakan lanjutan dari program kerja HMP yang sebelumnya telah membangun dan meresmikan RTQ Luat Pahae yang kini telah beroperasi (berjalan, red) yang kesemuanya itu diharapkan menjadi ladang penghafal Al-Qur’an dan calon-calon tahfidz.

Sedangkan pembangunan musholah RTQ Luat Pahae tersebut, ungkap H Jhonny Siahaan, akan digunakan untuk keperluan ibadah bagi para santri yang ada di RTQ dan masyarakat sekitar sehingga nantinya dapat memudahkan melaksanakan ibadah sehari-harinya, yakni sholat.

Sementara itu, ditempat dan waktu terpisah, Penasehat HMP  (Ir Ridlwan Efendi, MSi) menuturkan, unmtuk pembangunan musholah RTQ Luat Pahae tersebut, HMP telah mengumpulkan dana dengan memberikan infaq dan shadaqahnya berupa materi dan juga material.

Untuk itu, kepada para donatur yang ingin membantu dan mendukung pembangunan musholah RTQ Luat Pahae yang kini sedang dibangun secara bertahap itu, Ridlwan Efendi mengungkapkan, pihaknya (HMP, red) hingga kini masih membutuhkan dan membuka penerimaan bantuan dan dukungan dari para donatur dengan memberikan infaq dan shadaqahnya berupa material bangunan, seperti pasir, semen, batu bata, koral dan lain sebagainya.

“Atas infaq dan shadaqahnya (para donatur, red), kami ucapkan terima kasih,” pungkas Penasehat HMP itu.

Seperti diketahui, Sabtu 4 Desember 2021 lalu, bersamaan dengan peresmian RTQ Luat Pahae di Pancurnauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae Taput , Sumut, Abdurrahman Munir Aritonang MAP yang dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tapanuli Utara (Taput) melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushola RTQ Luat Pahae.

Hadir saat peresmian RTQ dan peletakan batu pertama Musholah RTQ Luat Pahe itu, Kepala Keantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Pahae Jae, para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Pahae Jae.

Selain itu Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Kades Setia, para Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat beserta para santri RTQ Luat Pahae dan masyarakat Pahae Jae juga hadir pada acara tersebut. (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Doa merubah segala sesuatu.”

banner 750x250
Bagikan ke :