Pelaku Ledakan di Polsek Astanaanyar, Bandung, Diketahui Mantan Napi Nusakambangan

oleh -136 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | BANDUNG [JAWA BARAT] –

Diketahui, pelaku ledakan di Polsek Astanaanyar, Bandung itu, seorang mantan narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan yang diketahui bernama Agus Sujatno alias Abu Muslim Bin Wahid yang lahir di Bandung, 24 Agustus 1988.

Sementara itu, berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimilikinya, (pelaku, red), alamat pelaku ledakan di Polsek Astanaanyar, Bandung itu diketahui di Kelurahan Cibangkong RT.04/RW.11, Kecamatan Batu Nunggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam hal ini informasi yang diketahui, berdasarkan Putusan No.751/Pid.Sus/2017/PN.Jkt.Tim dan Register No : BI.36/Pid.Sus/2018, Agus Sujatno alias Abu Muslim Bin Wahid dipenjara di Lapas Kelas II A Pasir Putih Nusakambangan, Jalan Lapas Nusakambangan, Tambakreja. Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tertanggal 14 Maret 2017 selama 4 tahun.

Sementara itu, berdasarkan Surat No. W13.PAS.60.PK.02.01.02-401, Agus Sujatno alias Abu Muslim Bin Wahid bebas pada 14 Maret 2021.

Terkait aksinya yang melakukan peledakan di Mapolsek Astanaanyar, Bandung itu dikatahui, sebelumnya pelaku (Agus Sujatno alias Abu Muslim Bin Wahid, red) bersama Yayat Cahdiat alias Abu Salam merakit bom dengan  bahan material bom yang dibeli dengan menggunakan situs online.

Selanjutnya, untuk merakit bom, pelaku (Agus Sujatno alias Abu Muslim Bin Wahid, red) mempelajarinya melalui tutorial pembuatan bom dari jejaring internet yang kemudian meledakkan bom yang dirakitnya (pelaku, red) itu di Mapolsek Astanaanyar, Bandung.

Sedangkan sisa bahan material bom yang masih tersisa, ditemukan di kos-kosan.

Untuk diketahui, Rabu 7 Desember 2022 pagi, warga Bandung dikejutkan dengan adanya ledakan di Mapolsek Astanaanyar dan terlihat kepulan asap di sekitar kantor polisi.

Warga yang merekam menyebutkan ledakan itu belum jelas, apakah bom atau ledakan gas.

Sementara itu, usai terdengar suara ledakan di Polsek Astanaanyar Bandung itu, ditemukan potongan badan manusia.

 

Terkait ledakan itu, Kapolrestabes Bandung, (Kombes Pol Aswin Sipayung) membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolrestabes Bandung itu, kejadian ledakan itu terjadi saat personil Polsek sedang menlaku kegiatan apel pagi,

“Tiba-tiba ada laki – laki membawa senjata tajam. Kemudian ada ledakan dan pelaku pun meninggal ditempat,” ungkap Kombes Pol Aswin Sipayung.

Atas kejadian itu, tutur Kapolrestabes Bandung itu lagi, seluruh bagian luar depan polsek rusak, tidak sampai ke dalam.

Selain itu, ungkap Kapolrestabes Bandung itu lagi, akibat bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, 1 pelaku tewas dan 3 anggota polisi kuka-luka.

Dalam hal ini, Kapolrestabes Bandung itu memastikan kawasan tersebut diberi garis polisi untuk disterilkan. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Kasih yang sejati, tidak mengenal batasan dan tidak berkesudahan

banner 750x250
Bagikan ke :