Kembali Diterjang Banjir, Warga Tuntut Pemerintah “Buka Mata Dan Telinga”  Tuntaskan Banjir Di Dusun III, Desa Tamora-B

oleh -160 views
oleh
Banjir yang hingga kini manjadi ketakutan masyarakat Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, apabila hujan turun.
banner 750x250

TANJUNG MORAWA (satyabhaktionline,com) – Banjir kembali melanda warga Jalan Karya Dharma, Gang Romantis, Dusun 3, Desa Tanjung Morawa-B (Tamora-B), Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Saat itu, Senin (1/11/21) sekira pukul 23.00 WIB, tak perlu waktu lama, guyuran hujan yg turun malam itu,  langsung mengenangi pemukiman warga setempat.

Bahkan, hingga Selasa (2/11/21) sekira pukul 09.30 WIB, ketinggian air hingga 2 meter tak kunjung surut dan terus menggenangi rumah yang ada di wilayah itu.

Selain merusak barang-barang dan perabot rumah, warga harus mengganjal matanya agar tidak tertidur.

Kepada Satya Bhakti Online, warga mengaku, sudah bosan dengan banjir yang senantiasa melanda rumahnya itu.

Dalam hal ini, warga mengaku sangat menyayangkan pihak pemerintah setempat yang seolah menutup mata dan telinga atas banjir rutin ini.

Menurut beberapa warga, kondisi banjir itu, diperparah dengan sistem drainase yang tidak berfungsi baik.

“Diperkirakan, banjir akan terus terjadi, apabila sistem drainase yang ada, tidak diperbaiki,” ungkap seorang warga.

Padahal, ungkap warga setempat,  untuk membebaskan masyarakat Dusun 3, Desa Tamora-B, khususnya warga Jalan Karya Dharma Gang Romantis, dari banjir yang hingga kini masih  menghantui itu, dipastikan pintu-pintu air yang ada di sepanjang saluran air harus dibongkar. (Tim-SB04/06)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika hari ini kita tidak menuntaskan sesuatu apapun, tapi memperlihatkan dan memberi perhatian/ kasih kepada setiap orang yang dijumpai, kita akan memperoleh suatu keberhasilan yang hebat.”

banner 750x250
Bagikan ke :