Kejari Tebing Tinggi Ajak DPC MOI Kota Tebing Tinggi Bersinerji Terkait Pemberitaan

oleh -215 views
oleh
banner 750x250
  • DPC MOI Kota Tebing Tinggi Silaturahmi dan Beraudensi ke Kejari Tebing Tinggi

Tebing TinggiI – (satyaBhaktiOnline.com) | Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebing Tinggi Ajak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Kota Tebing bersinerji dengan pihak Kejari Tebing Tinggi terkait pemberitaan, khususnya pemberitaan media online.

Demikian terungkap saat para pengurus DPC MOI Tebing Tinggi berkunjung dan bersilaturahmi sekaligus beraudensi dengan pihak Kejari Tebing Tinggi.

Saat itu, Kamis (4/11) sekira pukul 10.00 WIB, Kasi Intel Kejari Tebing Tinggi (Fahmi Jalil, SH, MH) yang dalam hal ini mewakili Kepala Kejari Tebing Tinggi (Sundoro Adi) berkesempatan menyambut dan menerima kunjungan para Pengurus DPC MOI Tebing Tinggi yakni Ketua DPC MOI Tebing Tinggi (Yusrizal Fauzi) didamping Sekretaris (Iriadi) dan Kabid Pembinaan dan Organisasi (Halasan TR).

Dalam bincang-bincang saat kunjungan silaturahmi itu, mewakili Kepala Kejari Tebing Tinggi, Fahmi Jalil mengajak DPC MOI Tebing Tinggi dapat bersinegritas kedepannya dengan pihak Kejari Tebing Tinggi dalam pemberitaan online yang telah diatur dalam UU Pers maupun UU ITE, harap Kasi Intel Kejari Tebing Tinggi ini.

Menanggapi itu, Ketua DPC MOI Tebing Tinggi menyambut baik ajakan itu.

“DPC MOI kota Tebing Tinggi siap bekerja sama dengan pihak Kejari Tebing Tinggi dalam penyiaran maupun pemberitaan online khususnya,” ungkap Ketua DPC MOI.

Dalam hal ini, Ketua DPC MOI (Yusrizal Fauzi) mengungkapkan, dengan bekerjasama Dinas Kominfo Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi, nantinya DPC MOI Kota Tebing Tinggi berniat melaksanakan program seminar tentang gaya/karakter penulisan berita di media online yang beretika serta sesuai aturan dan peraturan yang telah di atur dalam Undan-undang Pers No. 40 Tahun 1999 dan Undang-Undang ITE.

Adapun dalam pemaparan dan penjelasan tentang UU ITE, Yusrizal Fauzi menuturkan, DPC MOI Tebing Tinggi akan mengundang para ahlinya sebagai nara sumber yang kesemuanya diharapkan nantinya menjadi pedoman dalam perjalanan tugas para wartawan online jelas Ketua DPC. MOI Kota Tebing Tinggi. (SBO-33/YF)

 Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kasih memberi, terutama jika memberi itu terasa sakit.”

banner 750x250
Bagikan ke :