Eratkan Rasa Kekeluargaan Diantara Para Pimpinan Dan Karyawan, PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 Hijriah

oleh -247 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | DELI SERDANG – Idul Fitri merupakan kemenangan atas keberhasilan menahan hawa nafsu.

Selanjutnya, kemenangan yang membawa kefitrahan itu disempurnakan dalam kegiatan halal bi halal.

Seperti diketahui, dikarenakan permasalahan kondisi pandemi covid-19 yang terjadi beberapa tahun sebelumnya, maka semua kegiatan yang menghadirkan banyak orang seperti halal bi halal dihentikan atau ditunda pelaksanaannya.

Namun, setelah 2 tahun lamanya tertunda, kini PT. Indo Jaya Agrinusa (IJA)/Japfa Comfeed Indonesia (JCI), Tbk-Sumatera, gelar halal bi halal guna mempererat rasa kekeluargaan, persaudaraan dan persahabatan diantara para pimpinan dan karyawan perusahaan tersebut.

Demikian terungkap saat PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera menggelar acara halal bi halal yang digelar di kantornya, Jalan Medan-Tanjung Morawa, KM. 12,8, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Saat itu, Selasa (10/5), setelah sebelumnya menggelar Silaturahmi Buka Puasa Bersama, Kamis (7/4) lalu, acara halal bi halal yang dihadiri segenap pimpinan dan karyawan PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu, diwarnai dengan menari Tarian “Chicken Dance”.

Pada kesempatan itu, selaku Ketua Pantia Pelaksana (Panpel), Executif Liasion Officer PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen, Pol. (Purn.) Drs. H. Faisal Abdul Nasir, MH) mengungkapkan, terselenggaranya acara halal bi halal ini berkat dukungan segenap pimpinan dan karyawan PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera, khususnya Head Of Operation PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) yang dalam hal ini memberikan dukungan dan dorongan penuh untuk menyelenggarakan acara halal bi halal ini.

Selain itu, dengan mengajak semua hadirin untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Brigjen, Pol. (Purn.) Drs. H. Faisal Abdul Nasir, MH yang juga menjabat Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera itu juga mengungkapkan, berkat dukungan semua pihak dengan tetap bersama-sama menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes), kini kondisi pandemi covid-19 sudah dapat teratasi.

Terkait kondisi pandemi covid-19 yang kini sudah dapat teratasi, khususnya di lingkungan kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Purnawirawan Polisi yang kini berkarya di PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera itu mengungkapkan, semua itu tidak terlepas dari dukungan Anwar Tandiono, SE yang juga menjabat sebagai Vice Presiden PT JCI, Tbk wilayah Sumatera yang dalam hal ini telah memberikan perhatian yang sangat baik, berupa kebijakan dan peraturan serta menghadirkan klinik dan dokter kesehatan di lingkungan PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Karena itu, ungkap mantan Kepala BNN Propinsi Aceh yang kini berkarya di PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera itu, kini PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera kembali dapat menggelar acara halal bi halal yang sebelumnya tertunda karena kondisi pandemi Covid-19.

Walaupun kini kondisi pandemi Covid-19 sudah dapat diatasi, kepada semua pihak, khususnya di wilayah kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Ketua Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu meminta untuk tetap menjalani kehidupan sebagaimana dengan kondisi pandemi pandemi pandemi covid-19 selama 2 tahun lalu yakni hidup disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, dengan menuturkan motto semangat yakni “Sinergitas, Loyalitas Tanpa batas, Pengabdian Tanpa Akhir”, Executif Liasion Officer PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen, Pol. (Purn.) Drs. H. Faisal Abdul Nasir, MH) meminta semua pihak di lingkungan kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera bersikap hidup yang disiplin, menghilangkan ego sektoral, melakukan perubahan mindset, tidak malas utk mencapai kesejahteraan bersama.

Sementara itu, dengan menghaturkan terima kasih kepada Brigjen, Pol. (Purn.) Drs. H. Faisal Abdul Nasir, MH atas terselenggaranya acara halal bi halal ini, Vice Presiden PT JCI, Tbk wilayah Sumatera yang juga Head Of Operation PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) dalam sambutannya juga mohon maaf atas tidak di selenggarakannya halal bi halal selama 2 tahun lalu yang kesemuanya itu dikarena kondisi pandemi covid-19 yang membuat semua pihak harus hidup patuh dengan prokes yang kesemuanya itu guna mememutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Anwar Tandiono mengungkapkan, kini semua pihak, khususnya di lingkungan kerja PT.IJA/JCI, Tbk dari Aceh, Sumut, Pekanbaru, Padang dan Lampung dapat melewati masa pandemi Covid-19 yang kini hidup sehat dan tidak ada yang menjadi korban pandemi Covid-19.

Walaupun kini kondisi pandemi Covid-19 itu sudah dapat teratasi, kepada semua pihak di lingkungan kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Anwar Tandiono menegaskan agar tetap  mengikuti himbauan Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Selain itu, untuk kesejahteraan bersama, Head Of Operation PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono) meminta kepada semua pihak di lingkungan kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera untuk bersama-sama dan bersatupadu menjadi The Best (terbaik, red) di wilayah Sumatera dengan hidup disiplin, loyalitas, integritas, profesional, perubahan mind set yang kesemuanya itu diharapkan perusahaan bisa lebih maju lagi dengan omzet serta penjualan dan lain sebagainya, dapat meningkat.

Mengakhiri sambutannya itu, kepada semua pihak di lingkungan kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Anwar Tandiono yang dalam hal ini menjabat Vice Presiden PT JCI, Tbk wilayah Sumatera yang sekaligus menjabat Head Of Operation PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera itu berharap, di 2022, semua pihak dapat menjadi pemenang di semua Divisi Japfa.

Selanjutnya, dalam kesempatannya saat memberikan sambutan atas terselenggaranya halal bi halal tersebut, Head Of Poultry Feed PT IJA Sumatera (Rudy) dan Satya Graha yang dalam hal ini mewakili Head Of Unit Aqua Feed PT. IJA Sumatera menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Vice Presiden PT JCI, Tbk wilayah Sumatera yang juga Head Of Operation PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono) dan Executif Liasion Officer yang juga Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/PT JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen, Pol. (Purn.) Drs. H. Faisal Abdul Nasir, MH) atas apresiasi dan dukungan diselenggarannya halal bi halal tersebut.

Sementara itu, selain diwarnai dengan sajian menari bersama dan makan bersama dan berjabat tangan mohon maaf lahir dan bathin halal bi halal tersebut juga menyajikan santapan rohani yakni tausiah yang disampai Al Ustad Ritonga.

Dalam tausiah nya itu, Al Ustad Ritonga menuturkan, saat merayakan Hari Raya Idul Fitri, ada orang yang berbahagia dan ada orang yang melihat orang berbahagia.

Dalam hal ini, Al Ustad Ritonga menegaskan, ketenangan hati yang paling utama adalah menjadikan keberadaan kita untuk membuat orang lain bahagia.

Menurut Al Ustad Ritonga, orang yang bahagia itu terbagi 4, yakni :

  1. Orang yang tidak memiliki musuh.
  2. Orang yang menjadikan orang lain sebagai saudara.
  3. Orang miskin berjiwa kaya.
  4. Orang yang tidak menunjukkan masalah di depan orang. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hal yang baik akan menghampiri setipa otang yang menanti. Sedangkan hal yang lebih baik akan menghampiri setiap orang yang berusaha.”

banner 750x250
Bagikan ke :