Cari keadilan Untuk Anaknya Yang Jadi Korban Cabul, Seorang Ibu “Curhat” Dengan Kapolda Sumut

oleh -210 views
oleh
banner 750x250
  • Kapolda Sumut Akan Tuntaskan Pengaduan Seorang Ibu Warga Deli Serdang

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [MEDAN] Akhirnya, keadilan yang dicari seorang ibu yang anaknya menjadi korban pencabulan itu, terjawab sudah.

Demikian terungkap saat seorang ibu yang diketahui Juli Hasnidar Batubara warga Kabupaten Deli Serdang “curhat” kepada Kapolda Sumut (Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, MSi)

Dalam hal, Kapolda Sumut (Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, MSi) mengungkapkan akan menuntaskan  pengaduan atas kasus pencabulan yang dialami anak dari seorang ibu yang diketahui bernama Juli Hasnidar Batubara.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sumut (Irjen Pol. R. Z. Panca Putra Simanjuntak) saat bertemu dengan Juli Hasnidar Batubara, seorang ibu warga Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu, Jumat (28/01/22) di Ruang Perjamuan Polda Sumut, didampingi Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolda Sumut (Irjen Pol. R. Z. Panca Putra Simanjuntak) berkesempatan menyambut hangat kedatangan ibu tersebut dan mendengarkan pengaduannya (Juli Hasnidar Batubara, red) yang intinya mencari mencari keadilan untuk anaknya yang dalam hal ini korban pencabulan.

Selain itu, untuk menghilangkan rasa cemas dan takut dari para orang tua korban, kepada Kapolda Sumut (Irjen Pol. R. Z. Panca Putra Simanjuntak), Juli Hasnidar Batubara memohon bantuan Polda Sumut agar pelaku beserta keluarganya dapat  dipindahkan dari wilayah atau desa dimana mereka (para orang tua korban, red) bertempat tinggal.

“Proses hukum saja tidak mampu mengobati luka dan memperbaiki psikologis korban dan keluarga korban. Untuk itu harapan saya dan warga sekitar, Bapak Kapolda Sumatera Utara dapat membantu agar pelaku dan keluarganya dapat dipindahkan dari desa kami”, ungkap Juli Hasnidar Batubara.

Mendengar curahan hati (curhat) dan pengaduan Juli Hasnidar Batubara itu, Kapolda Sumut (Irjen Pol. R. Z. Panca Putra Simanjuntak) mengungkapan keprihatinannya (Kapolda Sumut (Irjen Pol. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, red) atas kasus yang menimpa anak dari Juli Hasnidar Batubara.

“Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa anak ibu. Polda Sumut akan bantu memberikan pendampingan Trauma Healing guna mengembalikan kondisi psikologis korban” ungkap Kapolda Sumut (Irjen Pol. R. Z. Panca Putra Simanjuntak).

Jenderal Polisi bintang dua tersebut berjanji akan membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami Juli Hasnidar Batubara tersebut yang dalam hal ini  tentunya berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Deli Serdang dan KPAI

“Saya akan mendorong pemerintah daerah dan KPAI untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Jangan khawatir ya Bu, Kita akan bantu semaksimal mungkin”, pungkas Jenderal Polisi bintang dua itu. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Warna-warna indah pelangi hanya dapat terlihat melalui prisma air hujan.”

banner 750x250
Bagikan ke :