Bravo Polisi…. Kawal Demo Kenaikan BBM, Personil Polisi Polrestabes Medan Bagikan Minuman Dan Makanan Kepada Massa Pendemo

oleh -171 views
oleh
Foto :Kawal Demo Kenaikan BBM, Personil Polisi Polrestabes Medan Bagikan Minuman Dan Makanan Kepada Massa Pendemo
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN –

Ditengah tugasnya mengawal aksi demo, personil Polrestabes Medan berkesempatan bagikan air minum dan snack atau makan ringan kepada massa pendemo.

Demikian pantauan awak media, saat puluhan massa menggelar aksi demo penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM yang hal tersebut mendapat pujian dan acungan jempol dari massa pendemo.

“Bravo Polisi….” ungkap massa pendemo.

Saat itu, Rabu 7 September 2022 di lokasi PT MOR Pertamina, Jalan Putri Hijau Medan, sebagai wujud tugasnya dalam mewujudkan fungsi kepolisian yang salah satunya yakni,  di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, personil Polrestabes Medan mengawal aksi unjuk rasa massa yang tergabung dari beberapa aliansi yakni, Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor  yang disingkat dengan SATU BETOR), Persatuan Abang Betor Bersatu yang disingkat dengan PABB dan Betor Sumut Tembung Sejahtera yang disingkat dengan BSTS.

Namun, di sela-sela bertugas mengawal aksi unjuk rasa penolakan BBM itu, tampak secara spontan personil Polrestabes Medan membagikan air minum dan snack kepada massa yang saat itu berunjukrasa dibawah teriknya matahari.

“Ini aksi spontan dari kami. Kami merasa para pendemo bukan orang lain bagi kami. Mereka saudara-saudara kami juga, seperti abang dan orang tua kami,” ungkap salah seorang personil Polrestabes Medan, saat membagi-bagi air minum mineral dan snack kepada massa pendemo.

Sementara itu, terkait pengawalan aksi unjuk rasa, seorang personil yang diketahui bernama Aiptu Ali Hasibuan menuturkan, pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa, dilaksanakan dengan cara humanis terhadap siapapun yang melakukam aksi demo agar tercipta kondisi akan aman, tertib dan terkendali yang dalam hal ini  sesuai arahan pimpinan.

Menurut Aiptu Ali Hasibuan, pembagian air minum mineral dan snack itu, sebagai wujud perhatian Polrestabes Medan kepada peserta aksi.

Sementara itu, kepada wartawan, Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahaean, SH, SIK, MH, membenarkan tindakan anggotanya yakni Aiptu Ali Hasibuan yang kesemuanya itu sesuai dengan arahan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK.

Terkait pengawalan dan pengamanan aksi unjukrasa, Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahaean menegaskan, hal tersebut sesuai prosedur yang dalam hal ini memberikan pelayanan yang terbaik, bersikap simpatik dan humanis, agar kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. [Rel/RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Ada tempat khusus didalam hati kita yang hanya dapat diisi oleh Tuhan.”

banner 750x250
Bagikan ke :