Berpacu Melawan Covid-19, PT.IJA/JCI, Tbk–Sumatera “Banjir” Piagam Penghargaan

oleh -472 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | MEDAN – Atas partisipasi yang aktif berpacu melawan Covid-19 dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan kerja dan sekitarnya, PT Indojaya Agrinusa (IJA)/Japfa Comfeed Indonesia (JCI), Tbk-Sumatera “banjir” menerima penghargaan dan apresiasi dari berbagai pihak.

Adapun diantara piagam penghargaan yang membanjiri PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu, datang dari Pemerintah Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Dalam hal ini, berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kep. Menaker RI) Nomor : 43 Tahun 2022, tertanggal 13 Mei 2022 yang ditandatangani Menaker RI (Ida Fauziyah), PT. Indojaya Agrinusa – Medan 2, Sumatera Utara (Sumut) yang dalam hal ini salah satu anak perusahaan PT JCI, Tbk itu menerima penghargaan Menaker RI (Ida Fauziyah) sebagai perusahan penerima penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja dengan peringkat Platinum.

Selain itu, piagam penghargaan itu juga datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang dalam hal ini diserahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Propinsi Sumut (H. Baharuddin Siagian, SH, MSi).

Saat itu, Kamis (09/07/2021) di Kantor PT Indojaya Agrinusa (IJA), Jalan Medan – Tanjung Morawa, KM. 12,8, Kelurahan. Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, dengan predikat Gold, Kadisnaker Propinsi Sumut (H. Baharuddin Siagian, SH, MSi) memberikan piagam penghargaan Ketegori Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja kepada Anwar Tandiono, SE yang dalam hal ini Vice Presiden PT. JCI, Tbk-Sumatera yang juga Head Of Operation PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Dalam sambutannya, H. Baharuddin Siagian mengungkapkan, adapun yang menjadi indikator penilaian bagi perusahaan yang dalam hal ini PT Indojaya Agrinusa yang kini menerima penghargaan Kategori Gold adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan kerjanya, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

Selain itu, ungkap Baharuddin Siagian, PT Indojaya Agrinusa juga melakukan beberapa prosedur ketat jika ingin memasuki wilayah perusahaan dan juga melaksanakan program vaksinasi bagi karyawannya.

Tidak hanya itu saja, dalam paparannya, Baharuddin Siagian mengungkapkan, PT. Indojaya Agrinusa juga membatasi perjalanan seluruh karyawannya untuk membatasi mobilitas dan juga mencegah penyebaran virus di wilayah komplek perusahaan.

Hebatnya lagi, ungkap Baharuddin Siagian, PT. Indojaya Agrinusa juga melakukan penanganan yang cepat dan tepat kepada karyawan yang terpapar Covid-19.

“Hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan apresiasi kepada PT Indojaya Agrinusa sebagai salah satu perusahaan yang menerapkan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan baik,” tegas Baharuddin Siagian.

Tidak hanya itu saja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang juga memberikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera atas pertisipasinya yang aktif berpacu melawan Covid-19 dengan berkomitmen melakukan pengamanan, penanganan serta pencegahan atas kerawanan dan ancaman bahaya penularan wabah covid-19 serta mempercepat Vaksinasi Covid-19 di lingkungan kerja dan sekitarnya.

Saat itu, Jumat (12/11/2021), pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 yang sekaligus meresmikan pergantian nama untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) “Drs H. Amri Tambunan”, Bupati Deli Serdang (H.Ansari Tambunan) memberikan penghargaan dengan peringkat satu itu kepada para pimpinan PT IJA /JCI, Tbk-Sumatera.

Dalam hal ini, Bupati Deli Serdang (H.Ansari Tambunan) memberikan penghargaan kepada Pembina Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera yakni, Anwar Tandiono, SE (Vice Presiden PT. JCI, Tbk-Sumatera yang juga Head Of Operation PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera) dan Rudi (Head Of Operation Medan)

Selanjutnya, Bupati Deli Serdang (H.Ansari Tambunan) juga memberikan penghargaan kepada Ketua Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, yakni Brigjen Pol (Purn.) Adv. Drs Faisal Abdul Naser, MH (Executive Liasion Officer Sumatera).

Tidak hanya itu saja, Bupati Deli Serdang (H.Ansari Tambunan) juga memberikan penghargaan kepada Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera yakni Maria Magdalena (Head HR & GA Sumatera).

Sedangkan piagam penghargaan lainnya datang dari Polresta Deli Serdang yang dalam hal ini, sebagai wujud apresiasi atas pertisipasi dan kerjasamanya yang aktif bersama polisi, khususnya bersama Polresta Deli Serdang melakukan pengamanan, penanganan serta pencegahan atas kerawanan dan ancaman bahaya penularan wabah covid-19 serta mempercepat Vaksinasi Covid-19, khususnya di lingkungan kerja dan sekitarnya (PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera, red)

Saat itu, Kamis (01/07/2021) di Mapolresta Deli Serdang, ditengah perayaan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara (Polri, red) Ke-75, bersama para elemen masyarakat lainnya, Kapolresta DS yang saat itu dijabat Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Wakapolrerta DS yang saat itu dijabat AKBP Julianto Sirait, SIK memberikan piagam penghargaan tersebut kepada Anwar Tandiono, SE (Vice Presiden PT. JCI, Tbk-Sumatera yang juga Head Of Operation PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera).

Selain itu, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Purnawirawan Polisi yang kini sebagai advokat dan berkarya dengan jabatan Executive Liaison Officer yang sekaligus dipercayakan menjabat Ketua Satgas Covid-19 di PT IJA/JCI, Tbk- Sumatera, yakni Brigjen Pol. (Purn.) Adv. Drs, Faisal Abdul Nasir, MH.

Sementara itu, Sabtu (31/7/2021), Wakapolda Sumut (Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di kawasan Kantor PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di kawasan Kantor PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera tersebut.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumut (Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi) mewakili Kapolda Sumut (Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si) menuturkan, pihaknya (Polda Sumut, red) memberikan apresiasi kepada Anwar Tandiono, SE selaku Vice President PT. IJA/JCI, Tbk- Sumatera dan Head Operation Feed Of Sumatera atas kepedulian dan partisipasinya mendukung Program Pemerintah dalam mengentaskan dan memutus rantai penyebaran wabah covid-19 yang salahsatunya dengan menggelar vaksinasi kepada masyarakat yang kesemuanya itu sangat besar sekali artinya.

Dalam hal ini, Wakapolda Wakapolda Sumut menilai, PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera yang dipimpin Anwar Tandiono, SE, semata – mata menjunjung sisi kemanusiaan.

Terkait digelarnya vaksinasi massal itu, Wakapolda Sumut juga menilai, PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera merupakan salah satu perusahaan sebagai pelopor pengentasan dan pemutusan rantai penyebaran wabah covid-19 dengan mengenyampingkan pandangan mencari keuntungan.

Atas dasar itu, Wakapolda Sumut mengungkapkan, PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera yang dipimpin Head Operation Feed Of Sumatera, Anwar Tandiono, SE patut diberi apresiasi dan penghargaan. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Mawar mungkin berduri, tetapi indah. Sukacita dan kenikmatan yang terbesar di dalam hidup, seringkali dibumbui dengan sedikit kepedihan.”

banner 750x250
Bagikan ke :