Berkolaborasi  Tanam Cabai Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Masyarakat dan Polsek Pagar Merbau Panen

oleh -167 views
oleh
Foto Berkolaborasi  Tanam Cabai Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Masyarakat dan Polsek Pagar Merbau Panen
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE |PAGAR MERBAU [DELI SERDANG] –

Akhirnya, hasil pemanfaatan lahan bersama masyarakat yang selama ini dijalankan, kini membuahkan hasil.

Saat itu, Sabtu 8 Oktober 2022, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Polsek Pagar Merbau yang dalam hal ini Polsek jajaran Polresta Deli Serdang, panen Cabai.

Foto : Berkolaborasi  Tanam Cabai Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Masyarakat dan Polsek Pagar Merbau Panen

Terkait itu, disela-sela kegiatan panen cabai itu, kepada wartawan, Kapolsek Pagar Merbau (Iptu IR Sitompul, SH MH) mengungkapkan, pemanfaatan lahan dengan menanam cabai bersama masyarakat yang kini panen, merupakan salah satu kegiatan yakni kegiatan kolaborasi antara personil Polsek Pagar Merbau yakni Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Kepala Desa dan masyarakat Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang yang kesemuanya itu dalam rangka ketahanan pangan.

Menurut Kapolsek Pagar Merbau (Iptu IR Sitompul) lahan yang dimanfaatkan itu adalah lahan milik Kepala Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau (M Zais) dengan luas 2100 meter.

Adapun jenis tanaman yang ditanam diatas lahan tersebut, Kapolsek Pagar Merbau (Iptu IR Sitompul) menuturkan, tanaman cabai keriting sebanyak 4200 batang dengan usia tanam selama 4 bulan.

Kini, ungkap Kapolsek Pagar Merbau (Iptu IR Sitompul), cabai keriting yang ditanam bersama masyarakat petani Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau dengan memanfaatkan lahan milik Kades Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau tersebut, sudah panen dengan masa panen dua kali dalam satu minggu.

Adapun banyaknya untuk setiap satu kali panen, Kapolsek Pagar Merbau (Iptu IR Sitompul) mengungkapkan, mencapai 300 kg.

Atas keberhasilan itu, kepada masyarakat petani, Kapolsek Pagar Merbau (Iptu IR Sitompul) meminta agar tetap mempertahan kualitas tanaman dgn merawat tanaman cabainya untuk memperoleh hasil panen yang baik dan berkualitas.

Sementara itu, kegiatan panen cabai tersebut dihadiri Kades Bandar Dolok (M Zais), Kapolsek Pagar Merbau  (Iptu IR Sitompul, SH, MH), Waka Polsek Pagar Merbau (Iptu Ireng Joko dan warga masyarakat Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kehadiran Tuhan dapat menyertai kemanapun kita pergi dan apaun yang kita lakukan. Tuhan senantiasa siap membantu dan menghibur bilamana diperlukan.

banner 750x250
Bagikan ke :