Arus Mudik H-1 Idul Fitri 1443 Hijriah Di Perbatasan Sumut-Riau, Cukup Padat

oleh -260 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | MEDAN – Arus mudik di daerah perbatasan Provinsi Sumatera Utara dengan Riau pada H-1 Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah cukup padat.

Para petugas pun “turun tangan” mengatur kemacetan tersebut.

Demikian hasil pantauan arus lalu lintas dari Riau menuju Kota Medan dengan volume kendaraan yang sangat padat.

Terkait itu, Minggu (01/05) di Medan, Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi) memaparkan, kepadatan kendaraan itu terjadi di daerah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Asahan.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut itu, arus lalulintas dari Riau menuju Kota Medan, Sumut melalui Labuhanbatu, Labura dan sekitarnya mengalami kepadatan bahkan cenderung sangat padat.

Untuk mengurai kemacetan itu, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengungkapkan, personel kepolisian “turun ke jalan” dan melakukan rekayasa lalulintas untuk mengurai kemacetan kendaraan.

Terkait arus lalulintas mudik, juru bicara Polda Sumut itu menuturkan, banyak para pemudik dari lintas timur Sumatera yang masuk ke daerah Sumut.

Sedangkan untuk jalur lintas Sumatera (Jalinsum) dari Medan – Tebing Tinggi- Asahan, arus lalu lintas menyambut Lebaran cukup lancar.

Sementara itu, pungkas Kombes Pol Hadi Wahyudi, dari Tebing Tinggi sampai Asahan, ramai dan lancar”. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Tantangan yang sukar memberikan kehidupan yang keras dan akan senantiasa dikenang.”

banner 750x250
Bagikan ke :