Antisipasi Arus Mudik, Warga Apresiasi Kinerja Polda Sumut

oleh -148 views
oleh
banner 750x250
  • Salut, Kapolda Sumut Turun Ke Jalan Atur Arus Mudik Di Jalinsum Asahan

Satyabhaktionline | MEDANAntisipasi arus mudik, warga apresiasi kinerja Polda Sumut.

Khusus kepada Kapolda Sumut (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak), dengan mengacungi jempol, warga juga mengapresiasi dan merasa salut dengan kecekatannya (Kapolda Sumut, red) mengurai arus lalu lintas yang macet.

Untuk diketahui, Minggu (01/05) yang dalam hal ini H-1 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) yang saat itu tengah melakukan pemantauan patroli udara dengan menggunakan helikopter, melihat dari udara terjadi kemacetan di sejumlah titik jalinsum Kabupaten Asahan.

Melihat itu, Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) langsung “turun” dan ikut bersama-sama para personil lainnya mengatur arus lalu lintas mudik yang mengalami kemacetan sepanjang sekira 4 Km di jalinsum (jalan lintas Sumatera), tepatnya di Jalur Medan – Labuhan Batu.

Saat itu, tampak Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) dengan cekatan dan tegas mengatur arus lalu lintas mudik yang mengalami kemacetan itu.

Akhirnya, kemacetan arus lalu lintas macet yang dipadati mobil angkutan umum, mobil truk, mobil pribadi dan sepeda motor di jalinsum itu, dapat terurai dan arus lalulintas kambali lancar seperti biasa.

Seperti diketahui, sekira 10.376 personel gabungan yang terdiri dari personil Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, serta pemangku kepentingan lainnya siap mengamankan mudik Lebaran di Sumut.

Dalam pengamanan mudik Lebaran itu, dimulai 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022, Polda Sumut menggelar Operasi Ketupat Toba 2022.

Selain itu, Polda Sumut juga melaksanakan operasi kemanusiaan dengan mendirikan 101 pos pengamanan, 35 pos pelayanan, dan 10 pos terpadu agar masyarakat Sumut merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah dengan aman dan sehat. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Tantangan yang sukar memberikan kehidupan yang keras dan akan senantiasa dikenang.”

banner 750x250
Bagikan ke :