Amankan Pilkades Serentak Kabupaten Deli Serdang, Seribuan Personil Polresta Deli Serdang, “Turun” ke Lokasi

oleh -176 views
oleh
banner 750x250
  • Wajah dan Nama Baru Hiasi Pemenang Pilkades di Kecamatan Tanjung Morawa

Satyabhaktionline,com | DELI SERDANG – Guna mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak di Kabupaten Deli Serdang, Polresta Deli Serdang bersama TNI wilayah setempat “turun”kan personelnya.

Saat itu, Senin (18/04), sekira 304 desa yang ada di 22 kecamatan di  Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) menggelar Pilkades dan para personil gabungan siap siaga di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hari ini (Senin, 18/04/2022, red), pilkades serentak digelar di 304 desa. Personel yang diturunkan berjumlah 1.028 terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP mengamankan 908 tempat pemungutan suara (TPS),” ungkap Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji).

Menurut Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji), ribuan personel yang bertugas mengamankan pelaksanaan pilkades sesuai ploting di desanya masing-masing.

“Setiap personel PAM TPS agar melaporkan setiap perkembangan di lokasi yang diamankan guna mensukseskan kegiatan ini. Apabila ada gangguan yang dapat menghambat jalannya pemilihan, segera lakukan kordinasi dengan pihak terkait,” tegas mantan Wakapolrestabes Medan itu kepada seluruh personel yang bertugas.

Selain itu, kepada seluruh personel yang bertugas, mantan Wakapolrestabes Medan yang kini menjabat Kapolresta Deli Serdang itu mengingatkan, untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS.

Selanjutnya, Kombes Pol Irsan Sinuhaji yang kini menjabat Kapolresta Deli Serdang itu berpesan agar anggota tidak berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas dan jangan terlibat politik praktis.

Tidal hanya itu saja, kepada para personil dalam melaksanakan pengamanan, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) meminta agar mengimbau panitia pilkades serta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan karena masih di tengah pandemi COVID-19.

“Lakukan Pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu jaga kesehatan dan jaga keselamatan,” pungkas perwira polisi lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999 itu.

Sementara itu, pantauan dilapangan, tampak personil memegang teguh perintah dan amanat Kapolresta Deli Serdang itu.

Hal tersebut dapat dilihat di beberapa desa di Kecamatan Tanjung Morawa yang menggelar Pilkades yang dalam hal ini, tampak siap siaga penuh mengamankan sejak pelaksanaan hingga akhir pilkades.

Pada akhir pelaksanaan pilkades yang digelar di setiap Kantor Kantor Desa untuk menggelar pelaksanaan penghitungan rekapitulasi dari hasil penghitungan suara yang ada di setiap TPS itu, para personil Polres Deli Serdang juga tampak siap siaga penuh mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Deli Serdang.

  • Wajah dan Nama Baru Hiasi Pemenang Pilkades di Kecamatan Tanjung Morawa

Ilustrasi Pilkades

Untuk diketahui, Senin (18/04), khusus di Kecamatan Tanjung Morawa, dikarenakan para pejabat Kepala Desa (Kades) tidak ikut dalam pertarungan Pilkades sebagai Calon Kades yang dalam hal ini disebut dengan Calon Incumbent, wajah dan nama baru menghiasi hasil pemenang pertarungan pada Pilkades itu.

Sementara itu, para pejabat Kades yang kembali ikut bertarung mencalonkan diri menjadi Calon Kades (Incumbent) di Pilkades itu, tidak mampu bersaing dengan wajah dan nama baru calon kades yang juga ikut bertarung di Pilkades itu.

Selain itu, beberapa para pejabat Kades yang kembali mencalonkan diri menjadi Calon Kades  (Incumbent) yang kembali ikut bersaing di Pilkades itupun juga menghiasi sebagai pemenang hasil pemenang di Pilkades itu.

Adapun pemenang Pilkades yang digelar Tanjung Morawa itu, yakni,

  1. Pilkades Sei Merah dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Supriyansah.
  2. Pilkades Limau Manis, Muhammad Amru yang ikut sebagai calon Incumbent itu kalah dan dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Dody Syahutra.
  3. Pilkades Medan Sinembah dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Jasri.
  4. Pilkades Ujung Serdang, Jenda Inganta Barus yang ikut sebagai calon Incumbent itu kalah dan dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Jahtra Saputra.
  5. Pilkades Tanjung Morawa-A, Sidin Sembiring yang ikut sebagai calon Incumbent, kembali terpilih sebagai pemenang.
  6. Pilkades Naga Timbul, Elis Dawani Siregar yang ikut sebagai calon Incumbent kalah dan dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Terimo.
  7. Pilkades Dalu Sepuluh-B, Wantoro yangikut sebagai calon Incumbent, kembali terpilih sebagai pemenang.
  8. Pilkades Dagang Kerawan dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Muhammad Nur.
  9. Pilkades Tanjung Morawa-B dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Nazarianti.
  10. Pilkades Wonosari, Suparman yang ikut sebagai calon Incumbent, kembali terpilih sebagai pemenang.
  11. Pilkades Telaga Sari, Indra Sembada yang ikut sebagai calon Incumbent, kembali terpilih sebagai pemenang.
  12. Pilkades Tanjung Mulia dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Borkat.
  13. Pilkades Pardamean, Toni H Sitorus yang ikut sebagai calon Incumbent, kembali terpilih sebagai pemenang.
  14. Pilkades Bagun Sari, Juniardi yang ikut sebagai calon Incumbent kalah dan dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Muhammad Rifa’i.
  15. Pilkades Bangun Sari Baru dimenangkan oleh wajah dan nama baru yakni, Satya Ananda
  16. Pilkades Buntu Bedimbar, Mus Mulyadi yang ikut sebagai calon Incumbent, kembali terpilih sebagai pemenang.
  17. Pilkades Bangun Rejo, Misno yang ikut sebagai calon Incumbent, kembali terpilih sebagai pemenang.
  18. Pilkades Tanjung Baru, Khairi Azman Ginting yang ikut sebagai calon Incumbent, kembali terpilih sebagai pemenang. [TIM].

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Selain menjaga dan memperbaiki kesehatan, olahraga juga membuat kita merasa lebih baik.”

banner 750x250
Bagikan ke :