Tingkatkan Kemampuan Personil Dalam Penanggulangan Keadaan Darurat, PT. AP Aviasi Bandara Kualanamu Gelar AEE dan ASE

oleh -153 views
oleh
Foto : Tingkatkan Kemampuan Personil Dalam Penanggulangan Keadaan Darurat, PT. AP Aviasi Bandara Kualanamu Gelar AEE dan ASE
banner 750x250
  • Diwakili Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang Hadiri Kegiatan yang digelar di Bandara Internasional Kualanamu

 

Satyabhaktionline.com | DELI SERDANG –

Untuk meningkatkan kemampuan sekaligus melatih Personil Pengamanan Bandara dalam penanggulangan keadaan darurat, PT. Angkasa Pura (AP) Aviasi Bandara Internasional Kualanamu gelar kegiatan Airport Emergency Exeecise (AEE) dan Airport Security Exercise (ASE).

Dalam hal ini, diwakili Kabag Ops. Polresta Deli Sedang (Kompol Ricky Pripurna Atmaja), Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol. Irsan Sinuhaji) hadir dalam kegiatan penanggulangan keadaan darurat yang digelar Senin 5 Desember 2022 di Gedung Serbaguna PT AP Aviasi Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara itu.

Selain itu, saat kegiatan penanggulangan keadaan darurat yang diikuti para personil TNI-Polri, Avsec dan Stage Holder terkait tersebut juga dihadiri Direktur Operasi PT. AP Aviasi Bandara Internasional Kualanamu (Heriyanto Wibiwo), Kasiops Wingg III Komando Kopasgat (Mayor Pas Ivan A.S Tarigan), Wadanden Gegana Sat Brimob Poldasu (Kompol Budi Prayitno SH), Kasidiops Pangkalan AU (Kapten Lek. Suharto), Kapolsek Bandara Kualanamu (Iptu Jonni Damanik SH) serta pata tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan peningkatan kemampuan sekaligus melatih Personil Pengamanan Bandara dalam penanggulangan keadaan darurat itu, diwarnai dengan penyampaian materi pelatihan penanggulangan keadaan Darurat oleh Tim Panitia Kegiatan yang dilanjutkan dengan praktek langsung di lapangan tepatnya di Kawasan Terminal Bandara Kualanamu.

Terkait itu, kepada wartawan, mewakili Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol. Irsan Sinuhaji), Kabag Ops. Polresta Deli Serdang (Kompol Ricky Pripurna Atmaja) mengungkapkan, kegiatan pelatihan tersebut sangat penting, khususnya dalam mengantisipasi apabila adanya keadaan darurat di wilayah bandara agar para personil yang terlibat pengamanan dapat mengambil tindakan cepat, tegas dan professional. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Jika kita percaya akan sesuatu yang tidak terlihat, imbalan yang kita terima akan jauh lebih besar daripada apa yang kita bayangkan.

banner 750x250
Bagikan ke :