Tenggelam Usai Cari Ikan di Laut, 2 Nelayan Warga Medan Belawan Diselamatkan Dit Polair Polda Sumut

oleh -220 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [DELI SERDANG] – Tenggelam saat mencari ikan, dua nelayan di selamatkan Tim Dit Polair Polda Sumut dan Posmat TNI-AL.

Saat itu, Sabtu (06/02) lalu dua nelayan yang diketahui bernama M Daud alias Daud Siib (55) warga Lorong Makmur, Kecamatan Medan Belawan dan Komaruddin alias Sudin (50) warga Lorong Melati, Kecamatan Medan Belawan sedang mencari iklan di Perairan Belawan.

Namun, usai menangkap ikan, kapal yang dinahkodai M Daud alias Daud Siib dengan seorang Anak Buah Kapal (ABK) yakni Komaruddin alias Sudin, tenggelam.

Untungnya, M Daud alias Daud Siib dan Komaruddin alias Sudin yang kedua nelayan itu, selamat.

Saat itu, Minggu (28/2), Tim Dit Polair Polda Sumut dan Posmat TNI-AL menyelamatkan M Daud alias Daud Siib dan Komaruddin alias Sudin.

Hal tersebut pun dibenarkan Direktur Polair Polda Sumut (Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi) saat dikonfirmasi awak media.

“Dengan menggunakan perahu karet, Tim Dit Polair Polda Sumut dan Posmat TNI-AL melakukan pencarian dan penyelamatan korban tenggelam di laut dengan cara menyusuri Perairan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang,” ungkap Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi, Senin (28/2).

Menurut Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi, kedua nelayan tersebut ditemukan diposisi lebih kurang 4 Mil Barat Laut dari Kuala Paluh Dibaji, Pantai Labu, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

“Kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat saat menumpang kapal nelayan,” ungkap Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi.

Selanjutnya, ungkap Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi, kedua nelayan tersebut langsung dibawa ke Dermaga Unit Markas Polairud Deliserdang dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dijemput dan dibawa pulang ke rumah masing-masing.

“Kedua nelayan itu dapat diselamatkan setelah Tim Dit Polair Polda Sumut dan Posmat TNI-AL menerima laporan dari nelayan Pantai Labu tentang satu unit kapal pencari ikan tenggelam di Perairan Belawan dan para korbannya terombang ambing di tengah laut,” pungkas Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berpegang teguh pada keyakinan adalah tanda kekuatan, bukan kelemahan.”

banner 750x250
Bagikan ke :