,

Seorang Warga Bangun Rejo Penderita Sakit Stroke, Mohon Perhatian dan Bantuan Pemerintah

oleh -446 views
oleh
banner 750x250

Satya Bhakti Online | TANJUNG MORAWA (DELI SERDANG)

Sudah bertahun-tahun lamanya, seorang warga Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara ini hidup dengan kondisi tubuhnya yang kini menderita stroke,

Walaupun begitu, warga yang bernama Hery Supriono yang kini tinggal di Gang Juminah, Dusun 6, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang ini, tetap semangat dan berikhtiar untuk bekerja guna menghidupi diri dan keluarganya.

Dalam hal ini, Hery Supriono yang sebelumnya tinggal di Dusun 4, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang itu mengungkapkan, dirinya menderita sakit stroke sekira Oktober 2015 lalu.

Dikarenakan sakit itu, Hery Supriono harus kehilangan pekerjaannya sebagai teknisi atau mekanik di salah satu perusahaan elektonik.

Untuk menjalani kehidupan dan menghidupi keluarganya, Hery Supriono kini bekerja sebagai tukang service panggilan untuk memperbaiki barang elektronik.

Setiap kali ada panggilan perbaikan elektronik, Hery Supriono harus dihantarkan isterinya karena kondisi tubuhnya yang sudah tidak sempurna akibat dampak sakit stroke itu yang kesemuanya itu mengakibatkan Hery Supriono  kini tidak bisa mengendarai sepeda motor roda dua.

Dikarenakan isterinya sudah bekerja untuk membantu Hery Supriono menghidupi keluarganya, kini isteri Hery Supriono tidak dapat lagi menghantarkan Hery Supriono bekerja sebagai teknisi atau mekanik elektronik panggilan.

Karena itu, Hery Supriono harus memanggil seseorang untuk menghantarkan dirinya ke tempat orang yang memanggil dirinya bekerja memperbaiki barang elektronik.

Dalam hal ini, bermaksud agar dapat bekerja dengan tidak bergantung kepada orang yang menghantarkan dirinya, Hery Supriono berharap bantuan untuk dapat memiliki kendaraan berupa sepeda motor roda tiga yang kesemuanya itu guna memperlancar pekerjaannya sebagai teknisi atau mekanik elektronik panggilan.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Hery Supriono melayangkan surat kepada pemerintah yang  isinya memohon bantuan guna  mewujudkan harapannya memiliki sepeda motor roda tiga agar dapat bekerja sebagai tukang service barang elektronik tanpa ketergantungan dengan orang yang menghantarkan dirinya.

Penulis : Makmur dan Ilhamsyah

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Lebih baik gunakan waktu dan energi untuk melakukan sesuatu daripada terus-terusan menunggu seseorang untuk menolongmu.”

banner 750x250
Bagikan ke :