Letakkan Jabatan Bupati Dan Ikut Pileg DPR RI, Ashari Tambunan Tinggalkan Keresahan Masyarakat

oleh -180 views
oleh
Jalan Tiung, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan
Jalan Tiung, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE [Deli Serdang] –

Untuk melenggang maju di Pemilihan Legistatif (Pileg) yang akan digelar Rabu 14 Februari 2024 mendatang sebagai calon DPR RI, akhirnya Ashari Tambunan meletakkan jabatannya sebagai Bupati Deli Serdang.

Namun, semasa menjabat hingga meletakkan jabatannya sebagai Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan yang kini melenggang sebagai calon DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).dengan Daerah Pemillihan (Dapil) Sumut 1 itu, ternyata meninggalkan keresahan masyarakat Deli Serdang yang bermukim di Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Jalan Tiung, Kelurahan Kenangan.

Untuk diketahui, hingga kini kondisi Jalan Tiung, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang sangat memprihatinkan.

Kepada wartawan beberapa warga sekitar mengungkapkan sangat kecewa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang yang dalam hal ini Ashari Tambunan saat menjabat Bupati Deli Serdang bersama instansi terkait yang dalam hal ini dinilai tutup mata dan telinga dengan kondisi Jalan Tiung itu.

Dalam hal ini, warga mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan yang hingga kini sangat memprihatinkan itu.

Terkiat kondisi jalan yang hingga kini sangat memprihatinkan itu, warga mengungkapkan, hingga kini kondisi Jalan Tiung, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang selalu tergenang air meskipun tidak ada hujan itu, berdampak kepada masyarakat yang ingin sholat di Masjid Raya Asyahan dan masyarakat yang ingin ke pajak Enggang.

Selain itu, Bangunan Puskesmas dan lapangan bola yang ada juga terdampak akibat kondisi Jalan Tiung yang kerap tergenang dan berlobang.

Ironisnya, untuk melewati Jalan Tiung, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang selalu tergenang air meskipun tidak ada hujan itu, masyarakat yang ingin sholat di Masjid Raya Asyahan harus buka alas kaki (sandal/sepatu) dan menaikkan atau melipat celana serta sarung.

Terkait kondisi Jalan Tiung, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang yang selalu tergenang air meskipun tidak ada hujan itu, beberapa warga menilai hal tersebut dikarenakan kondisi drainase parit pembuangan air yang ada, sudah rata dengan tingginya jalan.

Selain itu, ungkap warga itu lagi, banyakya sampah di parit yang tidak pernah di perhatikan pemerintah setempat khususnya Pemerintah Desa/Kelurahan dan Pemerintah Kecamatan. [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Mendapatkan ketenangan itu tidak mudah, bahkan banyak orang kaya yang menghabiskan hartanya demi mendapatkan sebuah ketenangan.”

banner 750x250
Bagikan ke :