KITA Bagikan 50 Karung Beras “Peduli Kasih” Kepada Masyarakat Jalan Datuk Pasar 3 Tembung

oleh -202 views
oleh
banner 750x250
Ditengah Pandemi Covid-19 dan Masa PPKM, KITA Berbagi Kasih

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG | Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Masyarakat dihadapkan pada situasi yang serba tidak pasti, baik pekerjaan, ekonomi maupun tatanan hidup.

Hal ini membuat Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) tergerak dan terus membantu serta meringankan sedikit beban yang dipikul masyarakat di tengah-tengah himpitan ekonomi yang serba tidak pasti di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yang selanjutnya adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Siang itu, Minggu (12/09) di Tembung, tepatnya di Jalan Datuk, Pasar 3, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), KITA kembali berbagi kasih kepada masyarakat.

Saat itu, sekira 50 karung beras dibagikan kepada masyarakat setempat yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan akan dampak Pandemi Covid-19 dan PPKM yang hingga kini masih belum berakhir.

Terkait itu, Ketua DPD “KITA” Kota Medan, Rudi Hu menuturkan, aksi “Barbagi Kasih” ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan KITA selama beberapa bulan ini yang dalam satu minggunya, sebanyak 2 hingga 5 kali, melakukan kegiatan berbagi kasih dengan membagikan beras kapada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terkena dampak pandemic covid-19 dan masa PPKM.

Adapun beras yang dibagikan itu, Rudi yang saat itu didampingi Ketua Umum “KITA” (Dayan) mengungkapkan, KITA menyebutkan beras tersebut adalah, “Beras Peduli Kasih” Adapun “Beras Peduli Kasih” yang dalam hal ini merupakan pemberian para donator yang selanjutnya di bagikan kepada masyarakat yang benar-benar terkena dampak pandemic covid-19 dan PPKM.

Hal tersebut, ungkap Rudi, merupakan wujud dan kepedulian serta bukti kongkrit KITA hadir di tengah masyarakat terutama dimasa Pandemi Covid-19 yang segalanya serba terbatas, tetapi tidak menyurutkan semangat untuk terus berbagi dengan masyarakat.

“Walaupun nantinya pandemic covid-19 ini berakhir, KITA akan terus melakukan kegiatan pembagian beras,” ungkap Rudi.

Menanggapi kenapa beras yang dibagikan, Rudi menuturkan, beras adalah kebutuhan dasar.

“Janganlah dinilai dari harganya tetapi inilah suatu bukti kepedulian kami kepada masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup masyarakat,” tutur Rudi.

Semenatara itu, Rudi mengungkapkan, selain kegiatan “Berbagi Kasih”, KITA juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti  donor darah, penyemptotan disfectan, pemeriksaan kesehatan yang kesemuanya itu wujud dari pengabdian KITA kepada masyarakat.

Mengakhiri penuturannya itu, kepada masyarakat yang mampu dan berkecukupan, Rudi mengajak dan mengharapkan agar mau bergandengan tangan dengan KITA untuk “Berbagi Kasih” guna membantu dan meringankan masyaeakat yang membutuhkan. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kebenaran adalah kebijaksanaan yang terbaik.”

banner 750x250
Bagikan ke :