Kembali Wujudkan Program Vaksinasi Nasional, PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera Fasilitasi Vaksinasi Pelajar

oleh -207 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG | Dukung dan wujudkan upaya pemerintah guna  percepatan pemberian vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19), PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera hingga kini terus menggelar vaksinasi secara bertahap sebagai langkah mewujudkan kekebalan imunitas (herd immunity).

Setelah sebelumnya untuk seluruh karyawan berikut keluarga dan masyarakat kalangan lanjut usia (lansia) di sekitar lokasi perusahaan yang  mendapatkan vaksin Covid-19, kini vaksinasi menyasar di kalangan pelajar.

Kali ini, Sabtu (28/8) di lokasi perusahaan Jalan Medan-Tanjung Morawa, KM. 12,8, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera memfasilitasi ribuan pelajar untuk divaksinasi.

Selain itu, PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera juga memfasilitasi vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan yang belum divaksinasi dan melanjutkan vaksinasi ke tahap kedua.

Vice President/Head Operation Feed Of Sumatera PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, Anwar Tandiono, SE

Terkait itu, Vice President/Head Operation Feed Of Sumatera PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, Anwar Tandiono, SE menuturkan, vaksinasi massal yang difasilitasi itu merupakan wujud kepedulian dan partisipasi PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera mendukung Program Pemerintah yakni mengentaskan dan memutuskan rantai penyebaran wabah covid-19 ditengah kehidupan manusia yang salah satunya melalui vaksinasi guna mewujudkan masyarakat sehat dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Anwar Tandiono, vaksinasi pelajar yang digelar Sabtu (28/8) itu merupakan wujud dan kepedulian PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera kepada generasi muda, khususnya kalangan pelajar.

Terkait pandemi Covid-19 yang hingga kini belum terkendali, Anwar Tandiono mengungkapkan sejak pandemi covid-19, semua orang dipaksa untuk merubah gaya hidup tanpa tanpa “pandang bulu”.

Mengakhiri penuturannya, selaku Pembina Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, Anwar Tandiono yang saat itu didampingi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed menegaskan, seluruh pelaksanaan vaksinasi itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Selain itu, khusus kepada para pelajar yang divaksinasi, Anwar Tandiono meminta agar selalu dan jangan lengah untuk melindungi diri dan keluarga dari wabah covid-19.

“Jangan lupa untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan denga sabun,” tegas Anwar Tandiono.

Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH menambahkan, pelaksanaan fasilitas vaksinasi tersebut merupakan kebijakan dan wujud dari peran aktifnya PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera menjalankan program pemerintah untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat itu.

Menurut Purnawirawan Polisi yang kini berkarya di PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera dengan jabatan Executive Liaison Officer of Feed Sumatera yang sekaligus menjabat Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT JCI Sumatera itu, untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19, Vice President/Head Operation Feed Of Sumatera PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, Anwar Tandiono, SE selaku pimpinan perusahaan mengambil kebijakan yang dilaktkan dengan menerbitkan maklumat (pengumuman dari suatu hukum, red) bernomor 001/Mak/VI/2021 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan PT Indojaya Agrinusa dan PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (Sumatera) tertanggal 25 Juni 2021 yang ditandatangani Head Of Operation PT JCI, Tbk wilayah Sumatera (Anwar Tandiono, SE) selaku Pimpinan PT JCI, Tbk-Sumatera dan Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH selaku Kasatgas Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Terkait pelaksana atas kedua kebijakan Pimpinan PT. Japfa Comfeed Indonesia itu, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH mengungkapkan Pimpinan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera menunjuk Tim Satgas Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera yang dipimpinnya (Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH, red) selaku Ketua Satgas dan Maria Magdalena sebagai Wakasatgas dibantu Kompol (Purn.) Khairul Bahri dan Aiptu (Purn.) Saminan Ginting sebagai staf beserta seluruh Tim Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Menurut , purnawirawan polisi yang kini berkarya di PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu, vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerjasama Panitia Penyelenggara yang dibentuk Satgas Covid-19 PT JCI, Tbk wilayah Sumatera dengan pemerintah dan instansi terkait.

Selanjutnya, agar pelaksana vaksinasi berjalan aman dan tertib sesuai prokes, PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera mengerahkan seluruh personil satuan pengamanan (satpam) PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera yang dikoordinir Kombes Pol. (Purn) GP Hutajulu dengan bekerjasama dan didukung personil kepolisian dan Koramil (TNI) yang ada wilyah hukum setempat.

Khusus saat pengamanan pelaksanaan vaksinasi pelajar, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH menuturkan, selain mengerahkan seluruh personil satuan pengamanan (satpam) PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera yang dikoordinir Kombes Pol. (Purn) GP Hutajulu bersama Kepala Satuan (Kasat) Security Tanjung Morawa (Wasdianto), PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera bekerjasama dan didukung personil kepolisian dari Polsek Tanjung Morawa yang dipimpin AKP Sawangin dan personil Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/BS yang dipimpin Mayor Inf Syafruddin Manurung.

“Sedangkan pelaksana vaksinasi selaku vaksinator adalah tenaga medis dari 4 Puskemas yang ada di Kabupaten Deli Serdang  yakni, Puskesmas Lubuk Pakam, Puskesmas Dalu X, Puskesmas Tanjung Morawa dan Puskesmas Batangkuis, tutur Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH.

Mengakhiri uraiannya itu, Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi itu juga akan dilakukan di lokasi perusahaan ( PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, red) yang ada di daerah, yakni di Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo dan di Propinsi Riau.

“Kepada masyarakat maupun pelajar yang sudah mendapat vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan divaksin untuk segera ikut vaksinasi guna menekan angka penyebaran covid-19,” pungkas Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH

Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, Maria Magdalena

Menyambung uraian purnawirawan polisi yang kini menjabat Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu, Head of HRD & GA PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, Maria Magdalena yang juga menjabat Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu menambahkan, kepedulian PT.Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, khususnya PT Indojaya Agrinusa dalam mendukung pencegahan Covid-19 sudah dilakukan sejak awal Maret 2020 lalu dengan memanfaatkan teknologi drone untuk menyemprotkan disinfektan di berbagai titik yang ada di seluruh kantor unit di lingkungan PT Japfa, khususnya PT Indojaya Agrinusa.

“Selain itu, dengan tujuan penanganan cepat atas wabah virus Covid-19, PT.Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, khususnya PT Indojaya Agrinusa juga menyediakan klinik dan bekerjasama dengan Tim Medis (dokter, red),” ungkap Maria Magdalena.

Terkait pelaksanaan vaksinasi pelajar, Maria Magdalena menuturkan, ada ssekira 2000 pelajar yang akan di vaksinasi saat pelaksanaan vaksinasi pelajar itu.

Mengakhiri penuturannya itu, Maria Magdalena menuturkan, selain ditujukan kepada seluruh anak-anak dari karyawan PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera yang berstatus pelajar, vaksinasi pelajar tersebut juga ditujukan kepada para pelajar yang bersekolah di sekolah sekitar perusahaan (PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, red), seperti Sekolah Methodis, Tanjung Morawa. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Pengetahuan adalah koleksi fakta. Hikmah mengetahui bagaimana cara menerapkan pengetahuan itu.”

 

 

banner 750x250
Bagikan ke :