Dinilai Kampung Narkoba, Tim Gabungan Polda Sumut Gerebek Kawasan padat penduduk di Jalan Sei Petani, Desa Namo Rube Julu, Kutalimbaru

oleh -195 views
oleh
Foto : Dinilai Kampung Narkoba, Tim Gabungan Polda Sumut Gerebek Kawasan padat penduduk di Jalan Sei Petani, Desa Namo Rube Julu, Kutalimbaru, Deli Serdang
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | MEDAN –

Disinyalir sebagai sarang narkoba, Rabu 30 November 2022, dipimpin langsung Kapolrestabes Medan (Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda), sejumlah Pasukan Brimob Sabhara dan Reserse Narkoba yang dalam hal ini Tim Gabungan  Polrestabes Medan dan Polda Sumut menggerebek kawasan padat penduduk di Jalan Sei Petani, Desa Namo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Terkait itu, Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) melalui Kabid Humas (Kombes Pol Hadi Wahyudi) menuturkan, penggerebekan itu dilakukan berdasarkan Informasi masyarakat dan penyelidikan Tim Narkoba yang selanjutnya

Menurut juru bicara Polda Sumut itu, dari informasi dan hasil penyelidikan, Kapolrestabes dan Tim Gabungan bergerak cepat ke TKP melakukan penggerebekan.

Hasilnya, ungkap Kombes Pol Hadi Wahyudi, dari lokasi penggerekan itu, Tim Gabungan yang dipimpin Kapolrestabes Medan tersebut, mengamankan atau menangkap 13 yang saat itu sedang mengkonsumsi narkoba di barak-barak yang telah disediakan.

Selain itu, ungkap Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi) lagi, Tim Gabungan  Polrestabes Medan dan Polda Sumut menyita barang bukti yakni, satu plastik kecil sabu, satu paket besar ganja seberat 2.200 gram, 30 alat isap dan 30 kaca pirex.

Tidak hanya itu saja, Kabid Humas Polda Sumut itu lagi juga mengungkapkan, senjata airsoftgun, 57 unit mesin judi jackpot, tujuh timbangan elektrik, mesin tembak ikan, empat unit sepeda motor dan dua unit mobil juga ikut di sita Tim Gabungan yang dipimpin Kapolrestabes Medan itu.

Selanjutnya, tutur Kabid Humas Polda Sumut itu lagi, Tim Gabungan  Polrestabes Medan dan Polda Sumut menghanguskan dan merobohkan semua barak yang dijadikan tempat peredaran narkoba dan perjudian di lokasi tersebut.

Menurut juru bicara Polda Sumut itu, penggerebekan lokasi-lokasi yang disinyalir sebagai sarang narkoba, seperti halnya yang dilakukan Tim Gabungan yang dipimpin Kapolrestabes Medan tersebut, merupakan tindakan tegas yang terus dilakukan Polda Sumut dan jajaran sebagai komitmen Polri memberantas segala penyakit masyarakat.

Untuk itu, tegas Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi), Polda Sumut dan jajaran yang dalam hal ini salah satunya Polrestabes Medan terus mengencarkan penggerebekan lokasi narkoba yang meresahkan masyarakat.

“Apabila mengetahui adanya peredaran narkoba, Polda Sumut berharap peran aktif masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian sehingga dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” pungkas perwira polisi berpangkat Melati Tiga itu. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hidup tak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi dengan telapak tangan kita dapat mengubah hidup kita jauh lebih baik lagi.”

banner 750x250
Bagikan ke :