Diduga Ada Ditutupi, Perangkat Desa Tanjung Morawa-B Dijabat Orang Misterius

oleh -335 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | TANJUNG MORAWA (DELI SERDANG) –

“Diduga ada ditutupi, Perangkat Desa Tanjung Morawa-B dijabat orang misterius”.

Demikian terungkap saat seorang Kepala Desa (Kades) mengomentari terkait sikap Kades Tanjung Morawa-B yang kini dijabat Nazarianti yang berliku-liku dalam hal memberi informasi soal nama-nama dan jabatan perangkat desanya.

Dalam hal ini, Kades yang tidak ingin namanya disebutkan itu mengaku heran atas sikap Kades Nazarianti dalam memberikan infomasi kepada wartawan itu.

Terkait kelupaan atau tidak tahu atau tidak hafal dengan nama-nama berikut jabatan perangkat desa sebagaimana yang diungkapkan Kades Nazarinati itu, Kades tersebut mengaku, hal tersebut tidaklah mungkin.

“Mana mungkin seorang Kades tidak tahu atau lupa atau tidak hafal dengan nama-nama dan jabatan perangkat desanya. Memangnya, berapa banyak perangkat desa itu?” ungkap seorang Kades itu.

Dengan melihat sikap Kades Nazarianti yang berliku-liku dalam hal memberi informasi soal nama-nama dan jabatan perangkat desanya, Kades tersebut menilai dan menduga ada sesuatu yang ditutupi.

Selain itu, Kades tersebut menilai sikap Kades Nazarianti yang berliku-liku dalam hal memberi informasi soal nama-nama dan jabatan perangkat desanya itu, merupakan sikap ke-ego-an Kades Nazarianti yang menganggap konfirmasi wartawan itu tidak berkompeten.

Mengakhiri uraiannya itu, Kades tersebut menegaskan, informasi soal nama-nama dan jabatan perangkat desanya itu merupakan informasi publik yang dalam hal ini, setiap Kades termasuk Kades Nazarianti harus mempublikasikannya.

Untuk diketahui, dengan berbagai alasan, ada dugaan yang ditutupi Kades Tanjung Morawa–B dibalik nama-nama perangkat desanya (Desa Tanjung Morawa, red).

Bahkan, mantan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Morawa-B yang kini menjabat Kades Tanjung Morawa-B  terkesan menutup-nutupi nama-nama perangkat desa itu.

“Belum Pak, kalau sekarang. Kalau mau info itu, nanti aja tunggu sempurna,” ungkap Kades Nazarianti menjawab konfirmasi awak media ini soal infomasi seluruh nama-nama pertugas yang menjadi perangkat desa di Desa Tanjung Morawa-B itu.

“Nggak apa-apa Bu…. Kita mau kondisi dan nama-nama yang saat ini, bukan nama-nama yang akan datang,. Demikian, Bu…,” ungkap awak media ini melalui pesan WA menjawab pernyataan Kades Nazarianti tersebut.

Sayangnya, pesan WA tersebut, terputus dan Kades Nazarianti tidak menjawab pesan WA tersebut.

Selanjutnya, keesokan harinya (Rabu 22 Maret 2022, red) melalui pesan WA, awak media ini kembali meminta infomasi soal nama-nama Perangkat Desa Tanjung Morawa-B berikut jabatannya itu.

Namun, lagi-lagi Kades Tanjung Morawa-B itu terkesan menolak dengan alasan repot.

“Izin ya, Pa… Lagi Repot. Persiapan Ramadhan. Membersihkan diri dan hati, ungkap Kades Nazarianti melalui pesan WA, Rabu 22 Maret 2023 sekira pukul 08.50 WIB.

Selanjutnya, dikarenakan alasan yang repot itu, awak media ini memohon Kades Nazarianti agar diwakilkan kepada staffnya (Kades Tanjung Morawa-B, red) seperti Kaur atau Kasi.

“Mohon pengertiannya Pak. Semua sedang persiapan ramadhan. Faham kan Pak. Sekali lagi, mohon maaf, ungkap Kades Nazarianti.

Selanjutnya, awak media ini kembali bertanya, “ Ijin, apakah dengan persiapan Ramadhan ini, Ibu (Kades Nazarianti, red) tidak bisa dikonfirmasi dan diklarifikasi?

Menjawab itu, Kades Nazarianti menuturkan, “Kalau masalah data akurat, tidak bisa sembarangan Pak. Kalau sampai ada yang salah, kan susah.”

Merasa aneh dengan ungkapan Kades Nazarianti yang dinilai bahwa infomasi soal nama-nama Perangkat Desa Tanjung Morawa-B berikut jabatannya itu merupakan data akurat yang tidak bisa sembarangan itu, awak media itu menjelaskan, “Maaf Bu, Untuk nama-nama perangkat Desa, bukanlah bersifat rahasia dan itu wajib diketahui publik.”

Akhirnya, setelah melalui proses yang berliku-liku, dengan mengaku tidak ada yang mau dirahasiakan, Kades Nazarinati menegaskan dirinya akan memberikan infomasi soal nama-nama Perangkat Desa Tanjung Morawa-B berikut jabatannya itu.

“Nanti hari Jumat ketika masuk kantor, saya kirim nama lengkap beserta gelar dan posisi mereka,”ungkap Kades Nazarianti melalui pesan WA, Rabu 22 Maret 2023 sekira pukul 08.55 WIB.

Namun, hingga berita ini dipublikasikan, mantan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Morawa-B yang kini menjabat Kades Tanjung Morawa-B itu tidak juga memberikan informasi soal nama-nama perangkat desanya itu, sebagaimana yang dijanjikannya (Kades Nazarianti, red) itu. (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita seorang pemenang, kita harus bersedia untuk memberikan segala-galanya.”

banner 750x250
Bagikan ke :